IBL

Lakers akhirnya menang dalam derbi Los Angeles. Mereka menghajar Clippers 112-103 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 7 Maret 2020 waktu setempat. Itu merupakan kemenangan pertama Lakers atas rival seatapnya di NBA 2019-2020.

Anthony Davis mencetak 30 poin dan 8 rebound. LeBron James 28 poin, 7 rebound, dan 9 asis. Avery Bradley 24 poin.

Clippers mengandalkan Paul George, Kawhi Leonard, dan Montrezl Harrell. George mencetak 31 poin dan 6 rebound. Leonard 27 poin. Harrell 20 poin dan 8 rebound dari bangku cadangan.

Lakers memanfaatkan momentun kuarter tiga untuk memimpin kedudukan. Mereka juga cukup telaten menghadapi serangan-serangan Clippers pada kuarter empat. Lakers berkali-kali meredam lawan agar bisa berada di atas.

Lakers juga unggul lebih dulu. Mereka memimpin tipis 27-25. Davis mencetak sembilan poin. Sementara Clippers punya George. Sang garda mencetak sembilan poin saat itu.

Meski tertinggal, Clippers tidak mudah tumbang. Apalagi selisih hanya dua poin. Clippers langsung membalas Lakers pada kuarter dua. Mereka sempat unggul 43-36 sebelum mengambil jeda (timeout).

George semakin produktif. Ia mencetak 10 poin lagi pada kuarter itu. Membuat Clippers mengambil alih kedudukan. Berbalik memimpin 53-49 sampai turun minum.

Lakers kemudian mencetak lima poin beruntun. Clippers terpaksa mengambil jeda untuk menghentikan momentum. Mereka berusaha terus bersaing sengit melawan rival satu atap.

Momentum berhasil disetop. Namun, Lakers tetap unggul. James memimpin pasukannya untuk terus menekan. Mereka pun mengakhiri kuarter tiga dengan kedudukan 85-81. Unggul setidaknya empat poin.

Sejak itu, Lakers tidak pernah tertinggal. Mereka sukses mempertahankan asa. Padahal Clippers juga bukan tanpa perlawanan. Mereka mencoba menyalip, tetapi Lakers cukup kuat. Tim asuhan Frank Vogel itu menutup pertandingan dengan kedudukan 112-103.

Pada pertandingan berikutnya, Lakers mesti berhadapan dengan Brooklyn Nets. Pertandingan berlangsung lusa di Staples Center. Sedangkan Clippers akan bertandang ke markas Golden State Warriors di Chase Center. Mereka juga bertanding lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar