IBL

Denver Nuggets melakoni gim pertama mereka melawan Dallas Mavericks usai jeda All Star pada Jumat malam, 22 Februari 2019, waktu setempat. Berstatus tamu di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Nuggets sempat kesulitan di kuarter perdana. Namun, Nuggets langsung bangkit di kuarter kedua dan terus menempatkan mereka di depan Tuan Rumah. Nuggets menutup gim dengan mencuri kemenangan 114-104.

Tujuh pemain Nuggets mencetak dua digit poin di gim ini dengan All Star mereka, Nikola Jokic, menjadi yang tersubur. Bermain selama 30 menit, Jokic nyaris tripel –dobel dengan 19 poin, 13 rebound, dan 8 asis. Paul Millsap menyusul juga dengan dobel-dobel, 17 poin dan 13 rebound. Pelapis Jokic di posisi senter, Mason Plumlee, yang memulai gim dari bangku cadangan juga dobel-dobel dengan 12 poin plus 13 rebound.

Jamal Murray mencetak 12 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Malik Beasley menambahkan 13 poin dan 3 rebound sementara Will Barton mengemas 10 poin dan 4 rebound. Isaiah Thomas yang juga memulai gim dari bangku cadangan mengemas 16 poin, 3 rebound, dan 2 asis dengan akurasi mencapai 45 persen meski hanya bermain selama 16 menit.

Mavericks yang tidak diperkuat Luka Doncic lantaran masalah pada engkelnya dipimpin oleh ruki lainnya di gim ini. Jalen Brunson menjadi top skor tim dengan 22 poin dan 5 asis. Dwight Powell yang memulai gim dari bangku cadangan justru bermain paling lama di gim ini dengan 41 menit. Ia membukukan 20 poin dan 6 rebound.

Dorian Finney-Smith mencetak 13 poin dan 9 rebound sementara Tim Hardaway Jr. juga mencatatkan jumlah poin yang sama. Trey Burke mengemas 11 poin dan 3 asis. Devin Harris melengkapi daftar pencetak angka dengan 10 poin plus 5 asis.

Hasil ini membawa Nuggets terus membayangi Golden State Warriors di puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Nuggets berada di peringkat dua dengan 40 kemenangan dari 58 gim. Di sisi lain, hasil ini juga menjaga tren kemenangan mereka menjadi tiga gim beruntun.

Sementara bagi Mavericks, kekalahan ini adalah kekalahan ketiga beruntun mereka. Hasil ini semakin memberatkan langkah Mavericks untuk lolos ke playoff. Mavericks sendiri berada di posisi 12 klasemen sementara Wilayah barat dengan rekor menang-kalah 26-32.

Nuggets akan memulai rangkaian empat gim kandang beruntun mereka di gim selanjutnya. Lawan mereka adalah Los Angeles Clippers, lusa, waktu setempat. Sementara Mavericks akan memulai dua gim tandang dengan berkunjung ke markas Utah Jazz, esok hari. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar