IBL

Selasa malam, 27 November 2018, waktu setempat, Denver Nuggets melakoni laga lanjutan NBA dengan menjamu Los Angeles Lakers. Di hadapan pendukunganya yang memadati Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Nuggets tampil dominan. Skor sempat saling tempel di kuarter pertama, tapi Lakers tak mampu membendung serangan Nuggets di sisa laga. Akurasi yang lebih baik ditambah keunggulan merebut bola pantul (rebound) membuat Nuggets berhasil menutup laga dengan kemenangan 117-85.

Laga ini menjadi pertemuan kedua tim sejak musim reguler bergulir pertengahan November lalu. Dan kemenangan ini membuatg Nuggets menyamakan kedudukan 1-1. Di pertemuan pertama yang digelar di markas Lakers, Lakers berhasil memenangi laga dengan skor 121-114. Selain itu, kemenangan keempat beruntun ini juga semakin mengokohkan Nuggets di jajaran papan atas klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (14-7).

Akurasi Nuggets di laga ini mencapai 50 persen secara keseluruhan berbanding hanya 39 persen milik Lakers. Untuk tripoin, akurasi Lakers jauh lebih buruk lagi setelah hanya memasukkan 5/36 tembakan yang setara dengan 14 persen. Sebaliknya, Nuggets yang cukup jeli melepaskan tembakan memasukkan 9 dari 24 percobaan tripoin mereka (38 persen). Dalam urusan rebound, Nuggets sangat leluasa dengan mengumpulkan 59 rebound berbanding 38 milik Lakers.

Tiga pemain Nuggets mengakhiri laga dengan sama-sama mengemas 20 poin. Paul Millsap mencetak dobel-dobel, 20 poin plus 11 rebound. Jamal Murray menambahkan 20 poin dan 4 asis. Sementara Malik Beasley yang turun dari bangku cadangan mengemas 20 poin dan 4 rebound. Nikola Jokic menjadi pengumpul poin terbanyak setelah tiga pemain di atas dengan 14 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Juancho Hernangomez membukukan 12 poin sementara Mason Plumlee yang bermain sebagai cadangan juga mengemas dobel-dobel, 10 poin dan 10 rebound.

Dari kubu tamu, Kyle Kuzma keluar sebagai top skor tim sekaligus pertandingan dengan 21 poin dan 3 rebound. LeBron James yang memimpin Lakers menempel di kuarter pertama mengakhiri laga dengan 14 poin plus 7 rebound. James mencetak 10 dari 14 poin tersebut di kuarter pertama saja. Brandon Ingram melengkapi daftar juga dengan 14 poin.

Selanjutnya, Lakers akan memulai rangkaian empat laga kandang mereka dengan menjamu Indiana Pacers, lusa waktu setempat. Sebaliknya, Nuggets akan memulai tur lima laga tandang mereka dengan mengunjungi markas Portland Trail Blazers, Jumat malam, 30 November 2018, waktu setempat. (DRMK)

Foto:Twitter, @nuggets

 

Komentar