IBL

Duel dua tim papan atas Wilayah Barat tersaji di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu malam, 22 Desember 2019. Tuan rumah, sekaligus pemuncak klasemen sementara, Los Angeles Lakers, kedatangan tamu tim peringkat dua, Denver Nuggets. Tanpa bintang utama mereka, LeBron James, Nuggets tampil digdaya. Nuggets hanya kalah poin di kuarter pertama dan lalu mendominasi di tiga kuarter sisa hingga menutup gim dengan kemenangan 128-104.

LeBron sendiri absen lantaran mengalami cedera punggung. Berdasarkan laporan yang beredar, cedera ini sebenarnya dialami LeBron dalam gim melawan Indiana Pacers, dua gim sebelumnya. Namun, LeBron masih tetap bermain di gim sebelum hari ini melawan Milwaukee Bucks.

Hasil ini membuat Nuggets kini jadi tim paling panas di NBA dengan enam kemenangan beruntun. Pun begitu, posisi Nuggets di klasemen masih belum akan berubah mengingat mereka tertinggal empat kemenangan dari Lakers. Anak-anak asuh Michael Malone ini memiliki rekor 20 kali menang dan delapan kali kalah. Catatan (20-8) ini jadi rekor awal musim terbaik sepanjang sejarah Nuggets .

Sebaliknya bagi Lakers, kekalahan ini jadi kekalahan ketiga beruntun mereka. Sepanjang musim, ini jadi kali pertama Lakers memiliki rekor kekalahan beruntun hingga tiga gim. Namun, seperti yang tertulis di atas, Lakers masih kukuh di puncak Wilayah Barat dengan catatan 24 kemenangan dan baru menderita enam kekalahan.

Enam pemain Nuggets berhasil menyentuh dua digit poin. Paul Millsap jadi yang paling subur dengan 21 poin selama 21 menit dari 8/14 tembakan. Garry Harris menyusul dengan 19 poin, 5 asis, dan 4 steal. Nikola Jokic yang tampil 27 menit mengemas 18 poin, 6 rebound, dan 5 asis.

Konsisten mengisi barisan utama musim ini, Will Barton mencetak dobel-dobel dengan 14 poin, 13 rebound, dan 5 asis. Malik Beasley jadi peunyumbang terbanyak dari bangku cadangan dengan 16 poin  selama 22 menit. Daftar ini ditutup oleh Mason Plumlee yang membukukan 10 poin, 5 rebound, dan 5 asis selama 19 menit di lapangan.

Dari Lakers, hanya ada dua pemain yang menembus dua digit poin. Anthony Davis masih jadi andalan dengan dobel-dobel 32 poin, 11 rebound, dan 4 blok selama 34 menit dari 13/23 tembakan. Sayangnya, ia juga menjadi penyumbang turnover terbanyak dengan catatn lima turnover dari total 18 yang dibuat oleh Lakers. Kyle Kuzma yang absen di lima gim terakhir kembali bermain di gim ini dan mencetak 16 poin meski turun dari bangku cadangan.

Nuggets langsung terbang ke Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, untuk bertanding dengan Phoenix Suns, esok hari. Sementara Lakers akan kembali bermain di hari natal, tiga hari lagi, melawan tim satu atap mereka, Los Angeles Clippers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar