IBL

Duel dua tim teratas klasemen sementara Wilayah Barat, Los Angeles Lakers dan Denver Nuggets tersaji di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Selasa malam, 3 Desember 2019, waktu setempat. Menjadi tamu ternyata tak membuat Lakers kesulitan. Selalu dalam posisi unggul setiap kuarter berakhir, Lakers melaju hingga menutup gim dengan kemenangan 105-96.

Duet bintang Lakers, LeBron James dan Anthony Davis tampil memukau dengan mengombinasikan 50 dari keseluruhan poin tim. Menariknya lagi, kedua pemain membagi poin tersebut dengan seimbang. LeBron mencetak 25 poin, 6 rebound, dan 9 asis sementara Davis dobel-dobel 25 poin plus 10 rebound. Keduanya sama-sama mencatatkan akurasi 9/18 (50 persen).

Di luar keduanya pun, hanya ada dua pemain yang mencetak dua digit angka. Dwight Howard mencetak 13 poin dan 6 rebound selama 19 menit dari bangku cadangan sementara Rajon Rondo 11 poin, 6 rebound, dan 6 asis selama 25 menit.

Dari kubu Denver, poin tertinggi ditorehkan bintang asal Kanada, Jamal Murray. Bermain 36 menit, Murray mencetak 22 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Paul Millsap menyusul dengan 21 poin dan 8 rebound sementara Nikola Jokic melengkapi daftar dengan 13 poin, 5 rebound, dan 8 asis.

Hasil ini membawa Lakers berhasil kembali ke jalur kemenangan. Sejak bulan November, Lakers baru kalah dua kali. Kemenangan atas Nuggets ini juga semakin membuat posisi Lakers di peringkat teratas klasemen sementara Wilayah Barat tak tergoyahkan. Dalam 21 gim, Lakers berhasil meraih 18 kemenangan.

Hal berbeda terjadi kepada Nuggets. Kekalahan kedua beruntun ini membuat tim asuhan Michael Malone ini harus rela peringkat mereka tergeser. Nuggets kini duduk di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan 13 kemenangan dari 18 gim. Mereka kalah jumlah kemenangan dan jumlah gim dari Los Angeles Clippers yang duduk di peringkat dua dengan rekor menang-kalah (16-6).

Lakers akan melanjutkan perjalanan mereka sebagai tim tamu esok hari dengan berkunjung ke markas Utah Jazz. Sementara Nuggets baru akan memulai rangkaian gim tandang mereka dengan bertamu ke kandang New York Knicks, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar