IBL

Tripoin Kyle Kuzma di sisa 0,4 detik pertandingan bawa Los Angeles Lakers menang 124-121 atas Denver Nuggets, Senin, 10 Agustus 2020, waktu setempat. Sebelum sampai di keududkan 121 sama, kedua tim tampil cukup berimbang. Lakers unggul di kuarter pertama, Nuggets mengejar di kuarter dua dan unggul di kuarter tiga. Di kuarter akhir, Nuggets yang sudah mulai turun dengan skuad cadangan tetap menempel Lakers hingga tembakan akhir Kuzma tersebut.

Ya, barisan pemain utama Nuggtes hampir duduk total di kuarter empat. Nuggets hari ini turun dengan 10 pemain dengan setiap pemain minimal turun berlaga selama 21 menit. Tampaknya, Nuggets berusaha melihat rotasi pemain terbaik mereka guna menghadapi playoff yang akan digelar pada minggu depan.

Tripoin kemenangan tersebut membuat Kuzma menutup gim dengan 25 poin dan 6 rebound. Ia memasukkan 11/16 tembakannya (69 persen). LeBron James jadi top skor gim dengan dobel-dobel 29 poin dan 12 asis sedangkan Anthony Davis 27 poin, 6 rebound, 5 asis, 3 steal, dan 2 blok. Dion Waiters 12 poin dari bangku cadangan sementara Danny Green 11 poin.

Untuk Nuggets, delapan dari 10 pemain yang tampil menyentuh dua digit poin tapi tidak ada yang sampai angka 20. P.J. Dozier jadi top skor tim dengan 18 poin meski turun dari bangku cadangan. Michael Porter Jr. 15 poin, Jamal Murray 14 poin, Paul Millsap 13 poin, sementara Nikola Jokic 12 poin. Monte Morris juga mencetak 14 poin dari bangku cadangan, Mason Plumlee 11 poin, sedangkan Keita Batees-Diop 10 poin.

Hasil ini tak mengubah apapun di klasemen Wilayah Barat. Lakers yang sudah mengunci peringkat pertama kini memperbaiki rekor “seeding game” mereka jadi (3-4). Sedangkan untuk Nuggets, rekor mereka di “seeding game” adalah (3-3).

Nuggets akan jumpa Los Angeles Clippers di gim selanjutnya, lusa, waktu setempat. Sedangkan Lakers melawan Sacramento Kings, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar