IBL

Los Angeles Lakers memimpin 2-0 dari Denver Nuggets di final Wilayah Barat, menyusul kemenangan 105-103 di gim kedua, Minggu, 20 September waktu setempat. Buzzer beater Anthony Davis menghancurkan momen kebangkitan Nuggets. Davis di gim tersebut menyumbang 31 poin, 9 rbound, 2 asis, 1 steal, dan 2 blok.

Lakers sempat memimpin 16 poin, sebelum terpuruk di menit-menit akhir kuarter keempat. Di sisa tiga menit, Davis membuat Lakers unggul 100-92 lewat tripoin. Kemudian Lakers merosot 2-9, dan Nuggets berhasil mengejar 101-102. Saat waktu tersisa 20 detik, hook shot Nikola Jokic membawa Nuggets berbalik memimpin 103-102.

Detik-detik menegangkan terjadi di akhir laga. Lakers yang mendapatkan jatah in-bound mempercayakan bola kepada Rajon Rondo. Dia berhasil menemukan titik di mana Davis bisa berdiri tanpa penjagaan untuk melepaskan tembakan. Nikola Jokic juga gagal membendung tembakan tersebut. Tepat sebelum buzzer berbunyi, bola masuk keranjang, dan menambahkan tiga poin bagi Lakers. Skor akhir 105-103 menutup pertandingan sengit ini.

Selain Davis, tim Lakers juga mendapatkan sumbangan 26 poin dan 11 rebound dari LeBron James. Danny Dreen dan Kentavious Caldwell-Pope sama-sama mencetak 11 poin. Sebaliknya, di kubu Nuggets, Nikola Jokic mencetak 30 poin, disusul Jamal Murray (25 poin), dan Michael Porter Jr. (15 poin).

Davis mencetak 10 dari 23 poin Lakers di kuarter keempat. Termasuk tiga poin yang membuat Lakers menang. Pertemuan Lakers dan Nuggets benar-benar persaingan big man, karena Jokic dan Davis selalu memimpin perolehan poin dalam dua pertandingan.

Lakers sementara memimpin 2-0 di final Wilayah Barat dari Nuggets. Gim ketiga akan berlangsung Selasa, 22 September waktu setempat. (tor)

Foto: NBA

Komentar