IBL

Los Angeles Lakers melaju ke final NBA. Sebuah berita yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar Lakers, bahkan sejak tahun 2010 silam. Lakers menjadi juara Wilayah Barat setelah menundukkan Denver Nuggets dengan agregat 4-1, menyusul kemenangan di gim kelima dengan skor 117-107, Sabtu, 26 September waktu setempat.

LeBron James seperti mengatakan 'tidak' pada kembangkitan Nuggets. Sebab, James mencetak 38 poin, 16 rebound, dan 10 asis. Itu sudah termasuk sembilan poin beruntun di menit-menit akhir. James menjadi pemain yang memiliki 27 kali tripel-dobe ldi playoff. Rekor tersebut mendekati catatan Magic Johnson.

James tak membiarkan Nuggets mendapatkan angin. Meskipun di kuarter ketiga, mereka sempat menyamakan kedudukan 84-84. Tetapi tembakan tripoin Anthony Davis mampu menjauhkan Lakers dari kejaran Nuggets.

Davis terlihat mengalami cedera pergelangan kaki di pertengahan kuarter keempat. Namun sebelum meninggalkan lapangan, Davis mencetak tripoin penting, yang membuat Lakers memimpin 102-92. Davis mengumpulkan 27 poin, dan membantu Lakers melaju 18-8 di awal kuarter keempat.

Di kubu Nuggets, Jerami Grant dan Nikola Jokic sama-sama mencetak 20 poin. Jamal Murray menyusul dengan 19 poin. Lalu Paul Millsap mencetak 13 poin. Nuggets gagal mengulang cerita putaran pertama dan kedua. Mereka pernah bangkit dari ketertinggalan 1-3 saat melawan Utah Jazz dan LA Clippers. Tetapi Nuggets menyerah di tangan Lakers.

"Mungkin pundakku membawa banyak beban, tapi pikiranku lebih kuat," kata LeBron setelah sukses membawa Lakers di final NBA 2020. (tor)

Foto: NBA

Komentar