IBL

Denver Nuggets ingin membangun dinasti. Mereka telah memenangkan gelar pertamanya sejak diresmikan 47 tahun yang lalu. Manajer Umum Nuggets Calvin Booth tidak ingin itu menjadi gelar pertama dan terakhir bagi waralaba.

Booth mengungkapkan rencana waralabanya kepada The Ringer. “Kami lelah. Akan sulit untuk mengulanginya lagi. Tetapi jika semuanya berjalan optimal, kami seharusnya bisa memenangkan tiga atau empat gelar,” kata Booth.

Setidaknya Nuggets memiliki amunisi untuk mempertahankan momentumnya selama beberapa tahun ke depan. Untuk itulah Booth optimis Nuggets bisa kembali mengangkat trofi Larry O'Brien di masa mendatang.

Pada musim baru ini, Nuggets hanya kehilangan pemain dari bangku cadangan yaitu Bruce Brown dan Jeff Green. Tetapi sudah mendapatkan pengganti untuk menutup celah itu. Bagi Nuggets yang terpenting adalah mengamankan pemain intinya.

Semua sudah terkunci. Nikola Jokic yang meraih MVP dua kali dan MVP Final NBA akan tetap berada di Denver hingga musim 2026-2027. Pemain asal Serbia itu merupakan salah satu pemain dengan kontrak termahal saat ini. Jokic menekan kontrak lima tahun senilai AS$276 pada Juli 2022 lalu.

Nuggets tidak hanya mengandalkan Jokic, yang tampaknya tidak akan menurun dalam beberapa tahun mendatang. Mereka memberikan dukungan yang cermat untuk memaksimalkan potensi Jokic.

Jamal Murray, Aaron Gordon, dan Kentavious Caldwell-Pope tetap aman setidaknya hingga musim 2024-2025. Michael Porter Jr. juga terikat kontrak hingga 2027. Starter Nuggets ini dipimpin oleh pelatih Michael Malone telah memperpanjang kontrak hingga musim 2024-2025.

Tetapi hal itu tidak akan mudah. Ada beberapa perubahan dalam musim 2023-2024 ini. Mulai dari turnamen tengah musim, collective bargaining agreement, hingga aturan rotasi pemain.

Nuggets juga akan menantang tim-tim Wilayah Barat yang memiliki roster yang dalam. Sebut saja Phoenix Suns, Golden State Warriors, Los Angeles Lakers, hingga Sacramento Kings. Lalu untuk mempertahankan gelar, ada persaingan dengan Wilayah Timur yang bergejolak. Boston Celtics, Milwaukee Bucks, dan Miami Heat masih menjadi lawan yang tanggung. (rag)

Foto: NBA

Komentar