IBL

Portland Trail Blazers membuat sensasi dengan menumbangkan dua tim besar yang dihuni oleh MVP yaitu Philadelphia 76ers dan Milwaukee Bucks. Tapi formula Blazers ternyata tidak mempan untuk Denver Nuggets. Bertandang ke Ball Arena, Blazers takluk 108-120 oleh Nuggets.

Nuggets memang terlalu tangguh untuk Blazers. Juara bertahan tersebut unggul sejak tepis mula. Nikola Jokic dkk juga menahan momentum Blazers yang sempat menyamakan kedudukan di kuarter kedua. Selepas jeda pertandingan, Nuggets tak terkejar.

“Saya suka kami masih bermain dengan level yang sama. Ini tidak seperti kami memenangkan kejuaraan dan sekarang kami melaju dengan mudah. Saya suka bahwa kami masih ingin bersaing dan menjadi lebih baik,” kata Jokic.

Nikola Jokic telah kembali. MVP dua kali itu langsung menancapkan triple-dobel ke-15 musim ini dengan 27 poin, 22 rebound, dan 12 asis. Jokic membuat 16 percobaan dan hanya meleset lima kali. Ia menyumbang hampir setengah dari 48 rebound Nuggets.

“Ingatkan diri Anda bahwa tidak banyak orang seperti Nikola Jokic yang berhasil melewati tantangan itu. Hargai setiap kesempatan yang Anda miliki untuk melihatnya bermain,” puji Michael Malone, pelatih Nuggets.

Jamal Murray juga hampir mencapai tripel-dobel. Murray mencetak 13 poin, 9 rebound, dan 10 asis. Tetapi Murray kesulitan dalam mencetak poin. Ia hanya memasukkan 5 tembakan dari 21 percobaan.

Untungnya Nuggets solid. Aaron Gordon bisa membantu dengan 18 poin dan 5 asis. Kentavious Caldwell-Pope dengan 16 poin. Michael Porter Jr. dan Reggie Jackson masing-masing 12 poin. Peyton Watson dari bangku cadangan menyumbang 14 poin dan 5 rebound.

Nuggets lebih agresif dengan membuat 91 percobaan. Ada 46 tembakan yang tepat sasaran. Keduanya sama-sama buruk dalam tembakan jarak jauh. Tidak ada yang mencapai 40 persen.

Blazers tidak lebih baik dengan hanya 37 tembakan (80 percobaan). Scoot Henderson menjadi yang tertinggi dengan 30 poin dan 5 rebound. Ada Anfernee Simons dengan 29 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Dilanjutkan oleh Malcolm Brogdon 11 poin serta Toumani Camara dan Duop Reath masing-masing 10 poin. (rag)

Foto: Matthew Stockman/Getty Images

Komentar