IBL

Nikola Jokic kembali setelah absen karena masalah pergelangan tangan. Meski begitu, Jokic tetap melesat dengan tripel-dobel ke-128 dalam kariernya. Tripel-dobel tersebut menghancurkan Cleveland Cavaliers 130-101 sekaligus mengantar Nuggets mengunci tempat di playoff.

Pada Jumat (29/3) lalu, Jokic menepi saat Nuggets takluk dari 98-111 dari Minnesota Timberwolves. Tiga hari kemudian, Jokic tak terbendung di Ball Arena, Denver. Ia mencetak 26 poin, 18 rebound, dan 13 asis melawan Cavaliers. Jokic bermain selama 34 menit dengan 11 tembakan dari 18 percobaan.

Salah satu aksi gemilangnya saat melakukan passing absurd kepada Aaron Gordon pada kuarter ketiga. Gordon meneruskannya menjadi layup yang membuat Nuggets memimpin 85-66. Cuplikan video itupun viral di media sosial.

“Nikola adalah salah satu pendulang poin yang paling berbakat di liga ini dan dia sedang tidak ingin mencetak poin. Dia mengoper bola dan bermain dengan cara yang tepat. Itu membuatnya sulit untuk dijaga,” puji Reggie Jackson.

Nuggets unggul dalam segala hal. Termasuk dalam mencapai akurasi 57,5 persen dari 50 tembakan (87 percobaan).  Nuggets menceploskan 21 tripoin. Hanya meleset 12 tembakan dari 33 percobaan. Tim asuhan Michael Malone itu melenggang di paruh kedua dengan keunggulan maksimal 29 poin.

Nuggets masih berada di unggulan kedua dengan rekor menang-kalah 52-23. Hanya terpaut satu kekalahan dari Oklahoma City Thunder. Kedua tim tersebut sudah memastikan diri ke playoff. Di sisi lain, Timberwolves terjegal 101-109 oleh Chicago Bulls.

Kemenangan Nuggets juga datang dari kontribusi Kentavious Caldwell-Pope dengan 22 poin, 3 rebound, dan 4 asis. Michael Porter Jr. dan Reggie Jackson masing-masing memperoleh 19 poin. Christian Braun menyusul dengan 10 poin dan 6 rebound. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar