IBL

Philadelphia 76ers  mengamankan kemenangan di dua laga back-to-back mereka, Selasa (16/1), waktu setempat. Menghadapi Denver Nuggets, Sixers tampil spesial di kuarter empat untuk menang dengan skor akhir 126-121. Setelah imbang di paruh pertama dan tertinggal di akhir kuarter tiga, Sixers tampil berbeda di kuarter empat. Pertahanan mereka cukup rapi hingga membuat permainan Nuggets tak berkembang. Nuggets bahkan membuat lima turnover di kuarter ini (total 10) dan hanya memasukkan  18/7 tembakan (39 persen). Secara keseluruhan, Sixers melaju (27-17) di kuarter empat. 

Joel Embiid jadi aktor utama di gim ini dengan sumbangsih dobel-dobel 41 poin, 7 rebound, dan 10 asis. Embiid memasukkan 13/22 tembakan (59 persen) termasuk (12/15) tembakan gratis. Tyrese Maxey dan Tobias Harris memainkan peran besar mereka. Maxey mencetak 25 poin, 5 rebound, dan 9 asis, sedangkan Harris 24 poin, 5 rebound, plus 4 asis. Kelly Oubre Jr. membantu dengan 11 poin plus 5 rebound. 

Dari sisi Nuggets, Nikola Jokic memimpin tim dengan dobel-dobel 25 poin dan 19 rebound. Michael Porter Jr. menyusul dengan 20 poin dan 5 rebound. Jamal Murray juga dobel-dobel 17 poin plus 10 asis. Aaron Gordon 16 poin 6 rebound, 4 asis. Kentavious Caldwell-Pope 13 poin, Christian Braun 11 poin, dan Reggie Jackson 10 poin. 

Musim ini Sixers sudah bermain empat kali dalam format back-to-back dan mereka menang dua kali. Untuk Embiid sendiri, ini jadi gim kedua ia mencetak 40+ poin melawan Nuggets. Sixers kini sedang melaju dengan tiga kemenangan beruntun setelah sebelumnya sempat kalah beruntun dengan jumlah gim yang sama. Rekor Sixers sekarang adalah 26 kali menang dan 13 kekalahan. Bagi Nuggets, kekalahan ini memutus dua kemenangan beruntun mereka. Nuggets sendiri sudah menang 28 kali dari total 42 gim. 

Kedua tim akan bermain lagi tulat. Nuggets akan bertandang ke markas Boston Celtics sedangkan Sixers juga akan menjadi tamu kala berhadapan dengan Orlando Magic. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar