IBL

Low Angeles Lakers tertunduk lesu, Senin (22/4), waktu setempat. Menutup setiap kuarter dengan posisi unggul, bahkan masih unggul di satu menit terakhir, Lakers harus rela kalah setelah Jamal Murray membawa Nuggets menang 101-99. 

Tepat setelah LeBron James meleset dari tripoin, Murray membawa bola dari belakang dengan sisa waktu 12 detik. Tanpa timeout, Murray coba mengincar D'Angelo Russell. Namun. Lakers berhasil menghindari ini dengan rotasi bertahan yang baik. Hingga akhirnya datang Nikola Jokic membawa Anthony Davis bersamanya. Murray melakukan satu lawan satu menuju baseline kanan, melakukan fade away, buzzer berbunyi, tembakan masuk, dan Nuggets menang. 

Tidak sekadar tembakan kemenangan, Murray benar-benar memenangkan Nuggets karena ia mencetak enam poin terakhir tim. Murray adalah jawaban Nuggets atas poin-poin gila daru LeBron James di akhir kuarter empat. Murray menutup laga dengan 20 poin dan 5 asis dari 9/24 tembakan. Murray tak memasukkan satupun tripoin dari lima percobaannya. 

Terlepas dari peran krusial Murray, Nikola Jokic tetap tak terbendung. Jokic tripel-dobel 27 poin, 20 rebound, dan 10 asis. Jokic memasukkan 9/16 tembakan dan sempurna 7/7 dari tembakan gratis. Jokic jadi pemain terlama untuk Nuggets dengan 41 menit. 

Michael Porter Jr. sekali lagi memberikan peran penting dengan tambahan 22 poin dan 9 rebound. MPJ mencetak tripoin di sisa 75 detik gim untuk menjaga jarak aman bagi Nuggets. Aaron Gordon 14 poin plus 7 rebound, sementara Christian Braun menambahkan 10 poin dari bangku cadangan. 

Anthony Davis memberikan performa agresif di paruh pertama dengan 24 poin. Sayangnya, ia menutup gim hanya dengan 32 poin. Davis melengkapi dobel-dobelnya dengan 11 rebound. LeBron James juga dobel-dobel 26 poin, 8 rebound, 12 asis. D'Angelo Russell membantu dengan kontribusi 23 poin plus 6 asis. 

Ini jadi kemenangan ke-10 beruntun Nuggets atas Lakers. Untuk Playoff, Nuggets juga belum kalah di enam pertemuan terakhir. Gim 3 & 4 akan digelar di kandang Lakers dimulai tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar