IBL

Denver Nuggets menutup Playoff NBA hari pertama dengan kemenangan 114-103 atas Los Angeles Lakers, Jumat (20/4), waktu setempat. Meski terus berada di posisi tertinggal pada paruh pertama, Nuggets sejatinya tak punya masalah selain akurasi mereka. Nuggets hanya membuat empat turnover dan merebut 12 offensive rebound. Catatan ini membuat Nuggets menembak 102 kali di gim ini, 23 kali lebih banyak dari Lakers. Lakers juga punya keunggulannya sendiri dengan 19 tembakan gratis, 13 percobaan lebih banyak dari Nuggets. 

Nuggets menunjukkan kapasitas dan mentalitas mereka sebagai juara bertahan. Pada paruh kedua, di saat genting, pemain-pemain Nuggets bergantian mengambil peran. Seluruh starter mereka berhasil mencetak dua digit angka. Tiga pemain di antaranya membukukan lebih dari lima asis yang menunjukkan kepiawaian Nuggets melihat celah dan melakuakn eksekusi. 

Nikola Jokic memimpin tim dengan dobel-dobel 32 poin, 12 rebound, 7 asis. Jokic tetap efektif dengan memasukkan 15/23 tembakan (65 persen). Jamal Murray pun dobel-dobel 22 poin, 6 rebound, 10 asis. Murray memang meleset cukup banyak (9/24), namun 4 dari 9 tembakan masuknya adalah tripoin yang cukup mematikan Lakers. Murray adalah pemain dengan akurasi tripoin terbaik Nuggets hari ini. 

Aaron Gordon jadi pemain ketiga Nuggets dengan dobel-dobel usai membukukan 12 poin, 11 rebound, 7 asis. Michael Porter Jr. 19 poin plus 8 rebound, sedangkan Kentavious Caldwell-Pope 12 poin. KCP memasukkan 4/10 tripoin sedangkan Porter MPJ 3/7 tripoin. Dua pemain cadangan yang mendapatkan menit bermain banyak adalah Christian Braun dan Peyton Watson yang masing-masing tampil 17 dan 13 menit. 

Lakers juga coba mengimbangi Nuggets dengan memainkan tiga starter mereka di atas 40 menit. Anthony Davis memimpin tim dengan dobel-dobel 32 poin, 14 rebound, 5 asis, dan 4 blok. Davis memasukkan 12/23 tembakan (52 persen). LeBron James menyusul dengan 27 poin, 6 rebound, dan 8 asis. James memasukkan 10/16 tembakan. D'Angelo Russell dan Austin Reaves masing-masing 13 poin, sedangkan Taurean Prince 11 poin dari bangku cadangan. 

Gim 2 masih akan dimainkan di Ball Arena, Denver, lusa. Ini adalah pertemuan kedua beruntun keduanya di Playoff. Musim lalu Nuggets jumpa Lakers di Final Wilayah Barat dan menyapu bersih Lakers. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar