IBL

Philadelphia 76ers lolos dari kejaran Boston Celtics dan menang 106-103, Rabu (8/11), waktu setempat. Bermain di Philadelphia, Sixers cukup mendominasi gim. Mereka sempat membuka jarak sampai 15 poin sebelum di dua menit terakhir Celtics melaju (10-0) dalam waktu kurang dari semenit. 

Di situasi genting ini, Joel Embiid muncul sebagai jawaban. Mendapat penjagaan dari Jayson Tatum, Joel melakukan fade away yang membuat jarak kedua tim menjadi enam poin. Jaylen Brown memang langsung membalas melalui tripoin. Sayangnya, upaya terakhir Kristaps Porzingis untuk menyamakan kedudukan gagal dan Sixers menang. 

Joel menutup laga dengan dobel-dobel 27 poin, 10 rebound, 4 asis, dan 4 blok. Ia memasukkan 10/20 tembakan. Ini adalah dobel-dobel 20+ poin 10+ rebound kelima beruntun Joel. Tyrese Maxey menyusul dengan 25 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Tobias Harris 17 poin plus 9 rebound sedangkan Kelly Oubre Jr. menambahkan 14 poin. 

Pengejaran Celtics hari ini dipimpin oleh Kristaps dengan 29 poin plus 6 rebound. Jayson Tatum dobel-dobel 16 poin, 15 rebound, 6 asis, dan 3 steal. Derrick White yang kembali setelah absen untuk kelahiran anaknya langsung produktif dengan 19 poin. 

Jrue Holiday masih solid dengan 12 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Jaylen Brown melakoni malam yang sulit usai hanya memasukkan 4/13 tembakan untuk total 11 poin. Dari bangku cadangan, Sam Hauser membantu dengan 13 poin plus 4 rebound selama 18 menit. 

Hasil ini membuat Sixers naik ke peringkat teratas klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (6-1). Rekor Celtics sekarang (5-2). Celtics akan kembali ke Boston untuk melawan Brooklyn Nets, lusa. Di hari yang sama, Sixers akan menjadi tamu di kandang Detroit Pistons. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar