IBL

Boston Celtics melenggang mulus menghadapi Philadelphia 76ers, Selasa, 15 Februari 2022, waktu setempat. Bertandang ke Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Celtics menang telak 135-87. 

Kemenangan 48 poin ini jadi kemenangan tandang dengan selisih poin terbesar kedua sepanjang sejarah Celtics. Celtics juga tak sekalipun tertinggal dan sempat unggul 51 poin. 

Celtics tak menemukan kendala berarti atas Sixers. Mereka menembak dengan leluasa 25/45 (55 persen) tripoin dan 46/82 (56 persen) secara keseluruhan. Sixers hanya memasukkan 28 persen tembakan keseluruhan mereka (23/80). Gim benar-benar timpang karena akurasi kedua tim. Pasalnya, keduanya sama-sama hanya membukukan sembilan turnover.

Jaylen Brown jadi top skor gim dengan 29 poin dan 8 rebound selama 29 menit. Jayson Tatum dobel-dobel 28 poin, 12 rebound, dan 6 asis. Aaron Nesmith menambahkan 18 poin dari bangku cadangan. 

Grant Williams mencetak 12 poin sedangkan Derrick White membukukan 11 poin. White yang memulai gim dari bangku cadangan dan tampil hanya 27 menit menorehkan catatan +/- di angka 41. Total 11 dari 12 pemain Celtics yang tampil mencetak angka.

Sixers masih belum diperkuat James Harden. Harden kemungkinan besar baru akan tampil setelah laga All Star. Di gim hari ini, hanya Joel Embiid (19) dan Tyrese Maxey (11) yang mencetak angka digit ganda.  

Celtics melaju dengan sembilan kemenangan beruntun dan kini duduk di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur. Celtics memiliki rekor (34-25). Sixers ada dua tingkat du atasnya dengan catatan (34-23).

Celtics langsung terbang kembali ke Boston untuk menjamu Detroit Pistons esok hari. Celtics akan berupaya meraih dua digit kemenangan beruntun pertama mereka musim ini. Sixers baru bermain lagi lusa. Mereka akan bergeser ke Milwaukee melawan Bucks. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar