IBL

Boston Celtics membuka musim 2022—2023 dengan kemenangan 126-117 atas Philadelphia 76ers, Selasa (18/10). Sempat tertinggal di kuarter pembuka, Celtics berhasil menemukan sentuhan mereka di tiga kuarter selanjutnya. Gim ini digelar di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. 

Duo Jayson Tatum dan Jaylen Brown masih jadi andalan untuk mencetak poin. Keduanya masing-masing mencetak 35 poin. Tatum dobel-dobel dengan tambahan 12 rebound.

Ia juga menunjukkan kapasitasnya sebagai fasilitator dengan catatan empat asis. Keduanya mengombinasikan 27/44 tembakan (61 persen). Tatum dan Brown adalah duo pertama yang masing-masing mencetak 35 poin di gim pembuka musim sejak 1969. Kala itu duet Wilt Chamberlain dan Jerry West yang melakukannya. 

Rekrutan anyar Celtics, Malcolm Brogdon menyusul dengan 16 poin dan 4 asis. Ia bermain 23 menit dari bangku cadangan. Grant Williams menambahkan 15 poin, sementara Marcus Smart mencetak 14 poin plus 7 asis. 

Hasil ini juga menjadi kemenangan perdana untuk Joe Mazzulla, kepala pelatih sementara Celtics. Mazzulla untuk sekarang dipercaya memegang tim sejak Ime Udoka mendapatkan hukuman semusim atas beberapa pelanggaran yang ia lakukan. 

Untuk Sixers, James Harden membukukan 35 poin, 8 rebound, plus 7 asis. Joel Embiid masih dominan dengan dobel-dobel 26 poin, 15 rebound, plus 5 asis. Tyrese Maxey membantu dengan 21 poin, sedangkan Tobias Harris 18 poin. 

Sayangnya, hanya empat pemain di atas yang mampu mencetak dua digit poin. Selain itu, Sixers sangat kewalahan menghadapi gempuran fastbreak Celtics. Total ada 24 poin Celtics datang dari skema ini. 

Lusa, Sixers akan kembali bermain. Kali ini bertempat di Philadelphia, mereka akan menjamu Milwaukee Bucks. Celtics sebaliknya, mereka akan memulai rangkaian tiga gim tandang dengan bertamu ke Miami Heat tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar