IBL

Denver Nuggets masih terlalu tangguh untuk Miami Heat. Dalam empat pertemuan terakhir termasuk di Final NBA 2023, Heat tidak pernah menang dari Nuggets. Heat juga gagal mengalahkan Nuggets di Ball Arena hari ini. Nuggets berhasil lolos dengan keunggulan 103-97 dan mengamankan lima kemenangan beruntun.

Heat sempat tertinggal 16 poin di paruh pertama. Perlahan tapi pasti Heat memangkas margin. Pada 10 detik terakhir, Jimmy Butler membawa Heat mendekat dua poin (97-99). Tetapi momentum itu dipatahkan oleh Nuggets. Pelanggaran Heat membuat Nuggets memanfaatkan empat poin melalui tembakan gratis di penghujung pertandingan.

Akurasi kedua tim hampir berimbang di angka 42 persen. Nuggets dengan 36/84 tembakan dan Heat dengan 35/83 tembakan. Nuggets membedakan keunggulan dengan meraih 12 tripoin dari 24 percobaan.

Selain itu, Nuggets hanya melewatkan tiga dari 21 tembakan gratis. Seluruh starter Nuggets tidak melewatkan tembakan gratis. Kecuali Jamal Murray yang menepi karena cedera pergelangan kaki.  Murray hanya bermain 14 menit dan meninggalkan lapangan sebelum jeda pertandingan. Ia masih menyumbang 6 poin dan 3 asis.

Michael Porter Jr. mengambil alih. Ia mencetak dobel-dobel dengan 30 poin dan 11 rebound. Porter juga menambah dengan 3 asis, 2 steal, dan 2 blok selama 38 menit. Porter melesakkan 12 tembakan (23 percobaan) dengan 4 tripoin tepat sasaran.

“Hanya mendapatkan ritme selain itu tidak ada yang terlalu berbeda. Jelas kami membutuhkan Jamal (Murray). Beberapa tembakan kami meleset. Pastinya gim ini terasa seperti playoff. Heat memberi perlawanan sangat keras,” tutur Porter.

Nikola Jokic juga membuat dobel-dobel dengan 18 poin dan 11 rebound plus 7 asis dan 2 blok. Jokic membuat 6/15 tembakan dan sempurna dengan 6 tembakan gratis tanpa celah. Kentavious Caldwell-Pope menyumbang 18 poin. Aaron Gordon membukukan 16 poin, 9 rebound, 3 asis, dan 3 steal. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar