IBL

Denver Nuggets menunjukkan kedigdayaan mereka atas Miami Heat, Rabu (13/3), waktu setempat. Terbaru dalam partai ulangan Final NBA 2023 di kandang Heat, Nuggets menang 100-88. Laju (15-0) di awal laga cukup membantu Nuggets dalam membangun dam mengamankan kemenangan mereka hari ini. Meski Heat sempat coba mengejar di kuarter tiga, Nuggets yang tampil lebih tajam dari tripoin berhasil menjaga posisi mereka untuk selalu di depan Heat.  

Nikola Jokic tampil sangat santai. Selama 37 menit di lapangan, Jokic mencetak dobel-dobel 12 poin, 14 rebound, 6 asis. Untuk seorang superstar NBA, MVP dua kali, dan juara NBA, performa Jokic memang sangat-sangat santai. Jokic hanya melepaskan delapan tembakan dan berhasil memasukkan lima di antaranya. Jokic pun hanya dapat tiga tembakan gratis sepanjang gim dan meleset sekali. Jumlah tembakan Jokic bahkan lebih sedikit dari Reggie Jackson yang hanya bermain 18 menit dari bangku cadangan. Reggie melepaskan sembilan tembakan. 

Adapun top skor dari Nuggets adalah Michael Porter Jr. dengan 25 poin dan 7 rebound. Pemain yang akrab dengan akronim MPJ ini memasukkan 5/9 tripoin. Aaron Gordon menambahkan 16 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Jamal Murray melengkapi melalui 14 poin plus 5 asis. Ketiga pemain ini menembak lebih dari 10 kali, memimpin Nuggets untuk jumlah percobaan hari ini. Sebanyak 9 dari 10 pemain Nuggets yang bermain berhasil mencetak poin. 

Kemenangan ini membuat Nuggets kini memiliki rekor (10-1) sejak jeda All Star. Rekor ini jadi yang terbaik di antara seluruh tim NBA. Nuggets juga selalu menang di tujuh laga tandang terakhir mereka ke kandang Heat. Lebih komplet lagi, Nuggets untuk sementara naik ke puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor (46-20), unggul atas Oklahoma City Thunder dengan (45-20). Ini jadi kali pertama Nuggets kembali ke puncak klasemen sementara Wilayah Barat sejak tahun baru. 

Tampil tanpa Tyler Herro, Bam Adebayo berupaya memberikan perlawanan kepada Jokic. Tampil 34 menit, Adebayo mencetak dobel-dobel 17 poin plus 13 rebound dari 7/15 tembakan. Jimmy Butler menyusul dengan 15 poin plus 5 rebound dari 6/16 tembakan. Terry Rozier III 14 poin, 4 rebound, 4 asis, sementara Duncan Robinson membantu dengan 11 poin plus 6 rebound. Heat secara keseluruhan tim menembak 42 persen (34/80). Sayangnya, mereka hanya punya lima tripoin masuk hari ini dari 21 percobaan (23 persen). 

Ini adalah kekalahan keempat beruntun Heat. Tiga dari empat kekalahan ini mereka derita atas tim Wilayah Barat yakni Nuggets, Thunder, dan Dallas Mavericks. Satu-satunya tim Wilayah Timur yang mengalahkan Heat di kurun waktu ini adalah Washington Wizards. Heat kini memiliki rekor menang-kalah (35-30) untuk peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur. 

Selanjutnya, Heat akan melakoni dua laga beruntun melawan Detroit Pistons, di Detroit. Laga pertama akan dimainkan lusa, sedangkan laga kedua dimainkan dua hari setelahnya. Nuggets juga belum akan kembali ke Denver. Mereka lanjut bertandang ke San Antonio Spurs, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar