IBL

Gemuruh suara penonton Ball Arena mendadak sunyi, Minggu (4/6), waktu setempat. Semua itu berubah setelah Miami Heat berhasil mencuri kemenangan 111-108 atas Denver Nuggets di game 2 NBA Finals. Para penggemar Nuggets pun harus pulang dengan kepala tertunduk.

Gabe Vincent menjadi top skor untuk Heat dengan 23 poin. Tapi dua pemimpin mereka Jimmy Butler dan Bam Adebayo yang memberikan kontribusi krusial di kuarter empat. Jimmy mencetak 8 dari 21 poinnya di kuarter terakhir sedangkan Adebayo mencetak 7 poin dari 21 poinnya di 12 menit terakhir.

Tidak lama setelah Heat memastikan kemenangan Gim 2, para fans Heat yang jumlahnya cukup banyak di Ball Arena, menghadap ke arah para fans Nuggets dan berteriak, "Lets Go Heat."

Pertahanan zona, (zone defense) yang diterapkan oleh Miami menuai hasil yang di harapkan. Pelatih Heat Erik Spoelstra sengaja menginginkan Nikola Jokic untuk mencetak poin banyak tapi menahan pemain lainnya untuk bermain bagus.

Strategi itu berjalan sesuai harapan karena hanya Jokic yang mencetak 41 poin sedangkan pemain Nuggets lainnya tidak ada yang mencapai 20 poin.

Jamal Murray yang menembak dengan persentase bagus di Gim 1, telat panas dan telat menemukan ritmenya hari ini. Murray baru mulai di 2 menit 30 detik terakhir. Nuggets yang tertinggal 9 poin di 3 menit terakhir sempat membuat Heat khawatir juga setelah memperkecil margin menjadi 3 poin berkat 2 tripoin Murray.

Sayangnya, Murray gagal untuk mengirim gim ini ke overtime setelah tembakan tripoinnya di sisa 1,2 detik terakhir tidak menemukan sasaran. Murray menyelesaikan dengan 18 poin di Gim 2 ini. Kali ini barisan pemain pendukung Nuggets tidak ada yang menyokong Jokic.

Beda dengan Heat yang mendapatkan juga kontribusi dari pemain seperti Max Strus yang mencetak 14 poin dan Duncan Robinson yang menyumbangkan 10 poin. Pemain veteran, Kevin Love masuk ke barisan starter hari ini. Dia juga berperan penting terutama dalam bertahan dengan mendapatkan 10 rebound serta berhasil membendung Aaron Gordon juga.

Gim 3 akan dimainkan di Kaseya Center, kandang Heat, tulat. (DRMK)

Foto: Rocky Padila 

Komentar