IBL

Denver Nuggets membungkus kemenangan 142-110 atas Atlanta Hawks. Skor tersebut menjadi yang tertinggi untuk Nuggets pada musim 2023-2024. Mereka sudah tiga kali mencapai 142 poin. Nuggets juga merebut kembali puncak Wilayah Barat dengan 54-24.

Pertandingan di Ball Arena, Denver, Colorado itu sekaligus menjadi momen kembalinya Jamal Murray. Pemain asal Kanada itu sebelumnya menepi selama tujuh gim sejak 23 Maret 2024. Murray mengalami cedera peradangan lutut kanan.

Murray menjadi salah satu dari enam pemain Nuggets yang meraih dobel digit poin. Murray mencetak 16 poin dari 6/11 tembakan. Selama 21 menit, Murray juga memperoleh 3 rebound dan 6 asis.

Dengan dominasi nyaman Nuggets atas Hawks, Murray duduk manis di kuarter keempat. Begitu juga dengan Nikola Jokic yang sudah mencatat 19 poin, 14 rebound, 11 asis, dan 2 steal selama 30 menit. Itu menjadi tripel-dobel ke-24 Jokic musim ini.

“Murray itu pemain yang luar biasa. Dia dan Jokic adalah duo terbaik di liga ini dan sulit untuk menjaga mereka. Saat Jokic perlu pemain lain untuk mencetak poin, dia punya Murray. Pada dasarnya cuma itu saja,” kata garda Hawks Bogdan Bogdanovic.

Nuggets memang terlalu tangguh untuk Hawks. Juara NBA 2023 itu membangun kedudukan selepas empat menit pertama. Laju Nuggets tak terbendung di kuarter-kuarter berikutnya. Nuggets meninggalkan Hawks hingga 32 poin.

Selama Murray absen, Reggie Jackson mengambil alih. Jackson tetap tampil prima dari bangku cadangan. Hari ini ia mencatat 18 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Pemain cadangan lainnya, Peyton Watson menyumbang 13 poin dan 6 rebound.

“Saat Jamal kembali dan Reggie berada di bangku cadangan, ini merupakan komposisi normal kami. Sangat menyenangkan bisa kembali memiliki Jamal Murray lagi. Saya bersyukur tidak harus memasukkan Jamal lagi karena saya membatasi menit bermainnya,” ungkap Michael Malone, pelatih Nuggets.

Kentavious Caldwell-Pope memimpin Nuggets dengan 24 poin. Ia memasukkan 6/9 tirpoin. Michael Porter Jr. menyumbang 20 poin dari 7/12 tembakan termasuk 4 tripoin tepat sasaran. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar