IBL

Dalam dua penampilan perdananya setelah sembuh dari cedera, John Wall berhasil membawa Houston Rockets menang atas Sacramento Kings. Setelah penampilan impresif di laga Kamis malam lalu, kini Wall memimpin Rockets menang 102-94 atas Kings, di Toyota Center, Texas. Wall kali ini dipasang sebagai point guard tunggal di tim inti, tanpa bantuan James Harden.

Wall tampil selama 37 menit dan mencatatkan 28 poin, 6 assist, 4 rebound, 3 steal dan 2 blok. Dia bertindak sebagai playmaker utama yang sukses membuat serangan Rockets semakin tajam. Khususnya di kuarter ketiga dan keempat, saat Kings kehabisan bensin. Wall mampu bekerja sama dengan Christian Wood. Wall membuat Wood bisa bisa mencetak 20 poin dan 14 rebound di laga ini. Sementara, Eric Gordon menyumbang 21 poin, dan Sterling Brown menambahkan 11 poin. James Harden kali ini hanya duduk di bangku cadangan melihat rekan-rekannya beraksi.

Kings yang sempat memberikan perlawanan sengit, akhirnya menemui kebuntuan di paruh kedua. Kings membuang beberapa kesempatan menyamakan kedudukan di kuarter keempat. Dua kali layup De'Aaron Fox berhasil digagalkan pemain Rockets. Kemudian ada enam percobaan tripoin yang dilakukan oleh pemain Kings di kuarter keempat gagal menemui sasaran. Secara keseluruhan Kings hanya memasukkan 9 tripoin dari 28 percobaan di pertandingan ini. Fox menjadi top skor Kings dengan torehan 23 poin. Disusul Harrison Barnes (19 poin), Buddy Hield (17 poin), Marvin Bagley III (12 poin), dan Richaun Holmes (11 poin).

Rockets kini mencetak rekor 2-2 di awal musim. Sedangkan dua kekalahan beruntun yang dialami Kings minggu ini, membuat rekornya berubah 3-3. Selanjutnya, Rockets akan menjamu Dallas Mavericks di Toyota Center pada Senin malam waktu Amerika Serikat. Di hari yang sama, Kings akan bertandang ke Chase Center, San Francisco, untuk menghadapi Golden State Warriors. (tor)

Foto: nba.com/Rockets

Komentar