IBL

Houston Rockets mencetak kemenangan perdana musim ini, setelah menundukkan Sacramento Kings, 122-119, Kamis malam, waktu setempat. Pertandingan ini menjadi debut manis dari John Wall dan DeMarcus Cousins.

Wall sudah tidak bermain selama dua tahun dan lima hari. Untuk melakukan debut bersama Rockets, dia harus menunggu karena harus menjalani karantina tujuh hari sebagai prosedur protokol kesehatan NBA. Tetapi di laga perdananya, Wall memberikan kontribusi positif dan membawa Rockets mencetak kemenangan perdana. Wall dipasang sebagai starter bersama James Harden.

Wall membuat 22 poin dan sembilan asis. Sedangkan James Harden menjadi top skor dengan torehan 33 poin. Christian Wood yang dipasang sebagai center utama mencetak 21 poin dan 12 rebound. Dari bangku cadangan Eric Gordon mencetak 17 poin, disusul Danuel House Jr. dengan sumbangan 11 poin. Cousins yang juga tampil perdana menggunakan seragam Rockets, mencetak delapan poin dalam 14 menit.

Di tim Kings, Harrison Barnes mencetak 24 poin. De'Aaron Fox dan Richaun Holmes sama-sama menyumbang 22 poin, diikuti Buddy Hield yang menambahkan 19 poin untuk Kings.

Pertandingan sempat menegangkan di kuarter keempat. Kings menemukan momentum di pertengahan kuarter. Kings melaju 9-2 untuk membuat keunggulan 99-92. Namun tiga menit kemudian, putback layup dan tripoin dari Harden membuat Rockets berbalik memimpin dengan skor 111-110. Setelah itu, Harden mencetak sembilan poin di sisa waktu dua menit. Kings akhirnya harus mengakui kekalahan dengan selisih tiga poin setelah upaya Buddy Hield di detik terakhir gagal.

Kedua tim akan bertemu lagi pada hari Sabtu, 2 Januari 2021, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: twitter.com/Rockets

Komentar