IBL

Ketika James Harden tidak hadir dalam latihan perdana, justru membuat sorotan media beralih kepada duet baru milik Houston Rockets, John Wall dan DeMarcus Cousins. Mereka berdua pernah bermain bersama di Kentucky University, dan sekarang bersatu kembali di Rockets. Keduanya sangat senang bisa kembali bermain bersama.

Bersatunya dua sahabat lama ini bukan merupakan kesengajaan. Cousins lebih dulu diakuisisi oleh Rockets. Lalu setelahnya, John Wall datang sebagai bagian dari pertukaran pemain dengan Washington Wizards yang melibatkan Russell Westbrook. Untuk pertama kalinya, pada hari Minggu, 6 Desember waktu Amerika Serikat mereka bertemu kembali untuk berlatih bersama.

"Saat kami berjalan di lapangan dan melihat dia (Cousins) memiliki warna yang sama dengan saya, itu mengingatkan kembali saat masih di perguruan tinggi," kata John Wall, dikutip dari Yahoo!Sports.

Wall dan Cousins adalah rekrutan pertama John Calipari di Kentucky University (Wildcats). Sebenarnya masih ada Eric Bledsoe di tim tersebut. Mereka bertiga menyebut dirinya "Three Amigos". Ketiga pemain tersebut mampu membawa Wildcats ke Elite 8 NCAA pada tahun 2010. Sampai akhirnya, ketiganya berpisah ketika sama-sama menapaki karier sebagai pemain profesional di NBA.

DeMarcus Cousins mengaku sangat senang bisa bersatu kembali dengan John Wall, seperti yang disampaikan oleh Jonathan Feigen dari Houston Chronicle.

"Wah, itu luar biasa," kata Cousins.

"Itu adalah sesuatu yang kami rencanakan dan impikan sejak lama. Jelas ada chemistry antara saya dan dia sejak masa kuliah kami. Saya dan Wall sudah saling kenal sejak kami berusia 14 tahun. Kombinasi dia dan James (Harden), itu sulit untuk ditandingi oleh tim mana pun."

Wall dan Cousins memiliki perjalanan karier yang hampir sama. Dalam dua musim terakhir, keduanya diganggu oleh cedera, mulai dari ACL hingga Achilles. Kesamaan tersebut justru membuat mereka berdua saling menguatkan. Apalagi saat ini mereka ada di tim yang sama.

"Saya tahu bertapa kerasnya dia berusaha untuk melalui dua tahun terakhir. Dia ingin menjadi DeMarcus Cousins seperti sebelumnya. Saya juga mengalami hal yang sama," kata Wall.

Tampaknya Rockets tidak punya masalah dengan dua pemain baru tersebut. Justru kali ini James Harden yang berulah. Dia belum bergabung dalam latihan tim Rockets sejak hari pertama. Justru beredar kabar bahwa Harden mengunjungi tempat hiburan malam. Tapi Tim MacMahon dalam akun twitter-nya menyebut bahwa Harden memang tidak berpartisipasi dalam latihan individu, dia akan bergabung saat tim memasuki tahap latihan bersama.

Seperti diberitakan The Sports Rush, manajemen Rockets tetap bersikeras untuk memainkan duet John Wall dan James Harden. Soal perdagangan, manajemen Rockets masih belum menemukan pemain yang setara dengan nilai James Harden. Jadi sampai sekarang Harden tetap jadi andalan Rockets untuk musim depan. (tor)

Foto: twitter.com/houstonrockets

Komentar