IBL

Bukannya bangkit, penampilan Houston Rockets malah merosot di paruh kedua NBA 2020-2021. Kali ini Sacramento Kings menambah penderitaan Rockets. Kings menang 125-105 di Golden 1 Center, yang menjadi kekalahan ke-14 beruntun bagi Rockets.

De'Aaron Fox menyumbang 30 poin, sembilan assist dan tujuh rebound untuk Kings. Buddy Hield menambahkan 20 poin, tujuh assist dan enam rebound. Harrison Barnes dan Richaun Holmes masing-masing menyumbang 20 poin dan 11 rebound.

Di kubu Rockets, Victor Oladipo mencetak 23 poin dan delapan assist. Kevin Porter Jr. menambahkan 13 poin dan 10 assist, yang jadi catatan terbaik sepanjang kariernya. Tetapi performa mereka berdua tidak dapat membantu Rockets mengakhiri kekalahan beruntun terpanjangnya dalam dua dekade terakhir.

Kings bermain bagus di permulaan paruh musim kedua ini. Mereka sempat membuat 11 kekalahan dari 13 laga terakhir, sebelum jeda kompetisi. Dari sisi lawan, Rockets bermain tanpa John Wall dan PJ Tucker. Tapi mereka masih punya Eric Gordon yang mencetak 17 poin. Sayangnya Gordon harus ditarik keluar di kuarter ketiga karena cedera.

Momentum kemenangan Kings dimulai di awal kuarter kedua. Mereka terus mengungguli lawan sejak mencetak 15-0 pada kuarter kedua. Fox dan Barnes masing-masing menyumbang enam poin, dan membawa Kings melesat meninggalkan Rockets. Ini menjadi prestasi tersendiri bagi Kings. Sebab sebelumnya, mereka tidak pernah menang melawan Rockets di Golden 1 Center sejak 11 April 2018.

Rockets kini mendekati rekor buruk di masa lalu. Mereka pernah kalah 15 laga beruntun pada tahun 2001. Pasukan Stephen Silas merasakan kemenangan terakhir musim ini pada 4 Februari 2021. Tampaknya rekor buruk tersebut bakal terulang. Karena besok mereka akan bertemu Utah Jazz, pemimpin klasemen sementara Wilayah Barat.

Sebaliknya, Kings akan menjalani enam laga tandang beruntun, dimulai dari Atlanta Hawks, Sabtu, 13 Maret, waktu Amerika Serikat. Kings belum bernam menang di Atlanta sejak 15 November 2017. (tor)

Foto: Sactown Royalty

Komentar