IBL

Sacramento Kings tidak pernah menang melawan Toronto Raptors dalam tujuh pertemuan terakhir. Kings mampu memperbaiki catatan buruk ini lewat kemenangan 126-124 atas Raptors, di Amalie Arena, Jumat malam, waktu setempat. Kings harus berjuang keras mendapatkan hasil positif tersebut. Mereka bisa menahan kebangkitan Raptors di kuarter keempat.

Kings hampir terpeleset di laga ini. Keunggulan 18 poin yang dikumpulkan bisa hangus bila mereka tidak mampu bertahan dari gempuran Raptors di kuarter keempat.

Kings tampil meyakinkan di awal laga. Mereka unggul 36-24 di kuarter pertama. Raptors membalasnya di kuarter kedua. Sumbangan delapan poin dari Pascal Siakam dan dua kali tripoin dari Terence Davis memotong margin menjadi 10 poin (58-68).

Setelah turun minum, Buddy Hield meledak di kuarter ketiga. Hield mencetak dua kali tripoin beruntun saat kuarter ketiga baru berjalan dua menit. Ini memberi Kings keunggulan 16 poin (76-60). Sebelum kuarter ketiga ditutup, layup dari pemain cadangan Cory Joseph memberi Kings keunggulan 18 poin (102-84), yang jadi margin terlebar di laga ini. Kings memimpin 104-91 di akhir kuarter ketiga.

Raptors tiba-tiba menyerang dengan ganas di kuarter keempat. Kings tampak tidak siap mengantisipasi DeAndre' Dembry dan Yuta Watanabe. Di sisa tujuh menit pertandingan, Raptors melaju 11-0. Dembry dan Watanabe mencetak tripoin beruntun, disusul three point play dari Kyle Lowry, lalu ditutup dengan pull-up jum shot dari Fred VanVleet. Raptors memperkecil margin jadi 110-114.

Kings hampir tersusul di sisa dua menit. Layup dari VanVleet dan Watanabe membuat mereka hanya terpaut satu poin saja (116-117). Beruntung ada Tyrese Haliburton yang menjauhkan Kings dengan tripoin yang menjadi tembakan kemenangan bagi Kings. Skor 120-116 tercipta di sisa 44 detik. Raptors memang belum menyerah hingga detik-detik terakhir. Tapi Kings mampu bertahan hingga buzzer berbunyi.

Kerja keras Kings di laga tersebut membuat mereka bisa menghapus catatan buruk dari Raptors. Mereka juga mencetak tiga kemenangan beruntun, dan membuat rekor pertandingan 8-10. Harrison Barnes jadi top skor Kings dengan torehan 26 poin, disusul De'Aaron Fox (24 poin), Buddy Hield (22 poin), Hassan Whiteside dan Cory Joseph masing-masing menyumbang 16 poin, serta Tyrese Haliburton (10 poin dan 11 assist).

Di kubu Raptors, Pascal Siakam mencetak 32 poin. Fred VanVleet menambahkan 26 poin, diikuti Kyle Lowry (17 poin), serta Yuta Watanabe dan Terence Davis sama-sama mencetak 12 poin. Raptors belum bergeming dari peringkat 12 klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 7-12. Mereka sudah kalah tiga kali beruntun.

Kings harus segera berkemas, karena besok malam mereka akan bertanding melawan Miami Heat di American Airlines Arena. Ini merupakan pertemuan pertama Kings dan Heat untuk musim 2020-2021. Sedangkan Raptors akan berhadapan dengan Orlando Magic, Minggu malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar