IBL

Orlando Magic tak beri ampun Sacramento Kings dalam perjumpaan kedua tim, Minggu, 2 Agustus 2020, waktu setempat. Tampil trengginas sejak awal, Magic sudah unggul 18 poin di kuarter pembuka dan mencetak 44 poin. Sebelum jeda, mereka menambah keunggulan jadi 26 poin. Magic terus tancap gas di kuarter tiga hingga jarak terbuka sampai 35 poin. Jarak sebesar itu tak lagi mampu terkejar oleh Kings hingga Magic menurunkan barisan cadangan dan akhirnya menutup gim dengan kemenangan 132-116.

Nikola Vucevic jadi motor serangan Magic dengan dobel-dobel 23 poin dan 11 rebound. Sebanyak 12 dari 23 poin Vucevic datang di kuarter tiga saja. Vucevic sendiri hanya bermain 24 menit. Aaron Gordon yang juga mengisi barisan utama menambahkan 22 poin dan 5 rebound sedangkan D.J. Augustin 10 poin dan 8 asis.

Top skor Magic di gim ini datang dari bangku cadangan usai Terrence Ross mencetak 25 poin sekana 23 menit di lapangan. Markelle Fultz tak mau ketinggalan dengan 14 poin hasil dari 6/9 tembakan 67 persen. Salah satu tembakan masuk Fultz adalah tembakan penutup paruh pertama yang ia lepaskan dari ¾ lapangan. Michael Carter-Williams menutup daftar dengan 12 poin, 5 rebound, 3 asis, 3 steal, dan 2 blok.

Kings tampak benar-benar mati kutu di gim ini, utamanya dalam bertahan. Untuk torehan poin sendiri, ada tujuh pemain yang menyentuh dua digit poin, namun hanya satu pemain yang mencatatkan lebih dari 13 poin dan itupun datang dari bangku cadangan. Adalah Harry Giles III yang mencetak 23 poin dan 8 rebound selama 20 menit di lapangan.

Catatan 44 poin Magic di kuarter pertama menyamai catatan poin tertinggi mereka di kuarter pertama yang tercipta dalam gim melawan Los Angeles Lakers 2008 lalu. Selain itu, torehan 78 poin di separuh babak merupakan yang tertinggi musim ini. Catatan terbaik mereka sebelumnya adalah 71 poin yang tercipta 8 Maret lalu, melawan Houston Rockets.

Hasil ini mengukuhkan Magic di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan 32 kemenangan dan 35 kekalahan. Secara keseluruhan, Magic belum kalah dalam lima gim resmi terakhir mereka. Tiga kemenangan mereka catatakan sebelum hiatus dan dua sisanya terjadi di “gelembung” NBA.

Sebaliknya bagi Kings, kekalahan ini jadi kekalahan kedua di “gelembung” dan tiga beruntun secara keseluruhan. Kings untuk sementara merosot ke peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat dan langkah mereka untuk lolos ke playoff semakin berat.

Lusa, waktu setempat, Kings akan jumpa salah satu kuda hitam Wilayah Barat, Dallas Mavericks. Sedangkan Magic akan menghadapi Indiana Pacers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar