IBL

Selamat datang kembali NBA! Laga pertama dari seluruh rangkaian gim di “gelembung” NBA dimulai pada Rabu, 22 Juli 2020, waktu setempat. Los Angeles Clippers dan Orlando Magic jadi dua tim pertama yang berkesempatan menjajal lapangan dan kembali memainkan pertandingan. Clippers sempat mengalami kesulitan di satu setengah kuarter pertama. Namun, selepas membalik keunggulan di kuarter kedua, Clippers terus melaju tak terhentikan dan menutup gim uji coba pertama ini dengan kemenangan 99-90.

Sebagai informasi tambahan, gim uji coba ini digelar dengan waktu tiap kuarternya hanya 10 menit. Hal ini dilakukan NBA guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan mengingat ini adalah gim basket pertama seluruh tim NBA sejak 11 Maret, empat bulan lalu. Nantinya, seluruh gim uji coba pertama untuk setiap tim akan digelar dengan waktu per kuarter 10 menit. Di gim kedua dan ketiga uji coba, waktu per kuarter akan kembali seperti biasa, 12 menit.

Clippers turun dengan barisan utama yang berisi Reggie Jackson, Paul George, Kawhi Leonard, Marcus Morris, dan Joakim Noah. Namun, yang keluar menjadi top skor untuk gim ini adalah pemain cadangan mereka, Lou Williams. Bermain selama 17 menit, Lou mencetak 22 poin dengan akurasi tembakan keseluruhan 54 persen (7/13). George menyusul dengan 18 poin, 5 rebound, dan 3 asis.

Magic turun dengan D.J. Augustin, Evan Fournier, James Ennis III, Aaron Gordon, dan Nikola Vucevic. Vucevic menunjukkan mengapa dirinya adalah pusat permainan Magic dengan catatan dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound selama 21 menit di lapangan. Michael Carter-Williams yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 16 poin. Terrence Ross yang juga tak menjadi bagian utama membukukan 14 poin sedangkan Gordon 13 poin dan 7 rebound.

Kedua tim tak turun dengan skuad utama mereka. Clippers masih tak diperkuat Patrick Beverley, Montrezl Harrell, Landry Shamet, dan Ivica Zubac. Beverley dan Harrell yang datang bersama tim sejak awal harus meninggalkan “gelembung” karena urusan keluarga. Sedangkan Shamet dan Zubac memang belum hadir di “gelembung”.

Sementara Magic tidak memainkan dua pemain mereka di gim ini, Markelle Fultz dan Jonathan Isaac. Sebelum gim, Kepala Pelatih Magic, Steve Clifford, mendaku bahwa tak ingin mengambil risiko memainkan dua pemain tersebut karena keduanya yang memiliki masalah cedera yang mengganggu keduanya sepanjang musim.

Kedua tim akan kembali bermain tiga hari lagi. Magic akan menghadapi Los Angeles Lakers sednagkan Clippers melawan Washington Wizards. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar