IBL

Jelang semakin dekatnya kelanjutan musim 2019-2020, Los Angeles Clippers justru semakin kehilangan pemainnya. Terbaru, Selasa, 21 Juli 2020, waktu setempat garda penuh energi mereka, Patrick Beverley, dikabarkan baru saja meninggalkan “gelembung” NBA atas dasar keperluan keluarga. Hal ini pertama kali disampaikan oleh ESPN.

Beverley telah masuk ke “gelembung” NBA sesuai jadwal Clippers, per 7 Juli lalu. Dua hari berselang, ia sudah mulai latihan dengan rekan-rekannya. Akan tetapi, tampaknya ada keperluan yang sangat mendesak hingga membuat pemain yang selalu berapi-api di lapangan ini harus meninggalkan rekan-rekannya.

Sebelum Beverley, Clippers juga ditinggal pergi Montrezl Harrell. Serupa dengan Beverley, Trezz (sapaan Montrezl), juga bersama Clippers sejak awal. Belakangan diketahui, nenek dari Trezz mengalami sakit yang cukup serius dan ia memastikan diri untuk berada di sisi neneknya selama menempuh sakit tersebut.

(Baca juga: Montrezl Harrell Tinggalkan "Gelembung" NBA Karena Alasan Keluarga)

Di luar kedua pemain di atas, Clippers sendiri masih belum kedatangan dua pemain mereka, Ivica Zubac dan Landry Shamet. Namun, melalui akun media sosial pribadi masing-masing, keduanya seolah memberi petunjuk akan segera bergabung dalam waktu dekat. Di sisi lain, hingga saat ini, tak diketahui pasti mengapa keduanya tak bersama tim.

Satu kabar gembira yang masuk ke Clippers adalah sudah bisa berlatihnya salah satu pemain veteran mereka, Marcus Morris. Di hari yang sama dengan kepergian Beverley, Morris justru untuk kali pertama berlatih bersama Clippers di “gelembung” NBA. Morris sendiri diprediksi akan menjadi pemain utama Clippers di sisa musim ini. Ia datang melalui pertukaran dengan New York Knicks.

Clippers sendiri dijadwalkan memulai perjalanan melanjutkan musim dengan menghadapi Orlando Magic di laga uji coba, esok hari. Kepergian Beverley dipastikan membuatnya absen setidaknya sampai seluruh tiga pertandingan uji coba yang dijadwalkan. Kemungkinan besar, posisi Beverley akan digantikan pemain yang juga datang di tengah musim, Reggie Jackson.

Dalam 48 penampilannya musim ini, Beverley memberi sumbangsih 7,9 poin, 5,4 rebound, 3,7 asis, dan 1,1 steal  per gim. Bersama Kawhi Leonard dan Paul George, Beverley memberikan Clippers fleksibilitas dalam bertahan dan menduduki peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat.(DRMK)

(Baca juga: Persamaan Komposisi Skuad Lakers dan Clippers di Orlando)

Foto: NBA

 

Komentar