IBL

Senter Los Angeles Clippers Montrezl Harrell meninggalkan "gelembung" NBA karena alasan keluarga. Tidak jelas kapan dirinya akan kembali ke Disney World. Sementara itu Clippers kini kekurangan stok orang besar.

Menurut Shams Charania dari The Athletic, Harrell keluar "gelembung" karena ada sesuatu yang darurat di keluarganya. Sehari sebelumnya, pemain New Orleans Pelicans Zion Williamson juga keluar Disney World karena alasan keluarga. Para pemain memang tidak seharusnya bisa semudah itu keluar-masuk area terbatas. Namun, karena keadaan yang mendesar mereka diperbolehkan. Tapi dengan satu syarat, mengulang protokol kesehatan yang dijalankan saat masuk ke "gelembung" nanti.

Kepala Pelatih Doc Rivers tampak sedang kebingungan dengan kepergian Harrell. Sebab, stok bigman Clippers kurang. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Marcus Morris, Ivica Zubac dan Landry Shamet absen di lanjutan NBA.

"Saya tidak tahu, juju," kata Rivers, seperti dikutip dari Yahoo Sports. "Saya bahkan tidak memeriksa daftar pemain. Karena mereka sedang dalam masa karantina. Jadi saya tidak pernah tahu keberadaan pemain yang sedang karantina."

Bila Zubac dan Harrell absen, maka Clippers punya Joakin Noah sebagai satu-satunya senter di roster Clippers dalam lanjutan NBA. Sebab pemain 35 tahun itu direkrut Clippers pada bulan Maret lalu, tepatnya sebelum penundaan liga. Jadi Noah sama sekali belum pernah tampil bersama Clippers. Noah musim lalu ada di bangku cadangan Memphis Grizzlies dengan koleksi rata-rata 7,1 poin dan 5,7 rebound per gim.

Dengan dua minggu tersisa sebelum liga dimulai kembali, Clippers masih punya waktu untuk mengatur strategi. Sebab, musim ini Clippers jadi salah satu favorit juara NBA. (tor)

Foto: NBA

Komentar