IBL

Los Angeles Clippers jumpa Washington Wizards di gim uji coba kedua mereka, Sabtu, 25 Juli 2020, waktu setempat. Permainan sempat cukup berimbang di paruh pertama. Di kuarter pembuka, Clippers cukup menguasai dengan keunggulan enam poin. Namun, di kuarter selanjutnya, Wizards berbalik unggul tiga poin. Bahkan, usai jeda, Wizards terus memperlebar keunggulan hingga delapan poin. Sayangnya, di kuarter akhir, barisan cadangan Clippers tampil solid untuk membalik keadaan dan membungkus kemenangan 105-100.

Tujuh pemain Clippers mencetak dua digit angka, tapi empat di antaranya berstatus sebagai pemain cadangan, Bahkan, bintang utama mereka, Kawhi Leonard, bisa dibilang tampil melempem. Selama 25 menit di lapangan, Kawhi hanya memberi sumbangsih 6 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 1 blok. Kawhi hanya memiliki persentase tembakan keseluruhan 19 persen (3/16). Delapan percobaan tripoin Kawhi juga tidak ada yang menemui sasaran. Juara NBA dua kali ini juga membuat dua turnover.

Top skor Clippers sekaligus top skor gim ini adalah Patrick Patterson dengan 16 poin dan 6 rebound dari 7/10 (70 persen) tembakan. Duo ruki, Terance Mann menyusul dengan 13 poin, 7 rebound, dan 4 asis sementara Amir Coffey juga 13 poin. Veteran dari bangku cadangan lainnya, Rodney McGruder juga mencetak 13 poin. Dari barisan utama, Marcus Morris jadi yang tersubur juga dengan 13 poin. Paul George 11 poin selama 25 menit sedangkan Reggie Jackson 10 poin plus 4 rebound.

Dari Wizards, dua forwarda utama mereka mencetak dobel-dobel. Isaac Bonga 15 poin dan 12 rebound selama 28 menit. Menariknya, Bonga hanya melepaskan tujuh percobaan tembakan dengan empat di antaranya menemui sasaran. Bonga produktif dan efektif dari tembakan bebas dengan catatan 7/9 (78 persen). Rui Hachimura menyusul dengan 15 poin dan 10 rebound. Thomas Bryant dan Jerome Robinson sama-sama membukukan 13 poin sedangkan Ish Smith menambah 12 poin dari bangku cadangan.

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Wizards jumpa tim Los Angeles lainnya, Lakers. Sedangkan Clippers akan berjumpa Sacramento Kings. Itu akan menjadi gim uji coba terakhir keduanya sebelum benar-benar memainkan delapan gim lanjutan NBA. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar