IBL

Kepastian Kawhi Leonard bergabung ternyata tak terjadi begitu saja. Tak sampai 10 menit dari laporan Shams Charania, Adrian Wojnarowski dari ESPN memberikan tambahan bahwa Kawhi bukanlah satu-satunya All Star yang berlabuh ke Clippers. Bintang Oklahoma City Thunder, Paul George, adalah pemain bintang selanjutnya yang menyusul Kawhi.

George datang melalui proses pertukaran. Sebagai gantinya, Clippers mengirimkan Shai Gilgeous-Alexander, Danilo Gallinari, dan tujuh hak memilih di NBA Draft di musim-musim yang akan datang. Rinciannya, empat hak memilih akan berstatus unprotected di putaran pertama, satu protected putaran pertama, dan dua hak memilih putaran kedua yang bisa ditukar (swap).

Sumber yang sama menyebutkan bahwa Kawhi sudah berusaha mengajak George untuk bergabung dnegannya di Clippers dalam beberapa waktu terakhir. Dorongan dari Kawhi tersebut membuat George meminta Thunder untuk menukarnya dan berujung kepada salah satu pertukaran dengan aset terbanyak sepanjang sejarah.

Kehadiran Kawhi dan George akan membuat tim ini menjadi tim dengan pertahanan yang mengerikan. Pasalnya, selain keduanya, Clippers juga sudah lebih dulu mengamankan jasa Patrick Beverley. Beverley dua kali terpilih sebagai All-Defensive Team. Kawhi lima kali terpilih dan dua kali meraih gelar Defensive Player of the Year. Sementara Paul George tercatat empat kali masuk ke jajaran pemain bertahan terbaik di NBA.

Di samping kuat dalam bertahan, tim ini juga terjamin tajam saat menyerang. Selain angka pasti yang dihadirkan oleh kawhi dan George, Anda semua tentu tidak boleh lupa atas kehadiran Lou Williams dan Montrezl Harrell dari bangku cadangan. Lalu masih ada juga pemain muda yang memiliki tembakan jarak jauh jitu, Landry Shamet. Clippers akan benar-benar menarik untuk ditonton musim depan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar