IBL

Milwaukee Bucks akhirnya berhasil membalik skor agregat putaran pertama playoff usai membekuk Orlando Magic 121-107 di gim ketiga, Sabtu, 22 Agustus 2020, waktu setempat. Bucks kini unggul (2-1)Bucks bisa dibilang mendominasi jalannya pertandingan. Keunggulan terbesar Magic di gim ini hanya tiga poin yang terjadi kuarter pertama. Setelahnya, Bucks tancap gas dan sempat membuka jarak keunggulan terbesar sampai 34 poin.

Bucks tak terhentikan di area kunci. Statistik points in paint area Bucks mencapai 50 poin atau setara dengan 41 persen distribusi poin mereka hari ini. Sebaliknya, Bucks juga mampu mengunci Magic untuk tak banyak menghasilkan poin di area yang sama dengan menahan Magic di angka 26 poin saja.

(Baca juga: Bucks Tampil Serius, Samakan Kedudukan di Gim Kedua)

Giannis Antetokounmpo kembali jadi pembeda. Selama 31 menit, ia berhasil mencetak dobel-dobel, 35 poin, 11 rebound, 7 asis, 2 steal, dan 1 blok. Giannis hanya meleset dua kali di gim ini dengan akurasi mencapai 86 persen (12/14). Di tengah babak, Giannis bahkan mencatatkan akurasi sempurna 8/8. Khris Middleton menyusul dengan 17 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Brook Lopez 16 poin plus 6 rebound sedangkan Eric Bledsoe 14 poin, 5 rebound, 8 asis, serta 3 steal.

Bucks berhasil menghentikan produktivitas Nikola Vucevic di gim ini. Vucevic yang memiliki rataan 33,5 poin per gim di dua gim sebelumnya hanya mencetak 20 poin dan 5 rebound di gim ini. Akurasinya turun drastis hanya di angka 42 persen (8/19). Top skor Magic di gim ini adalah D.J. Augustin yang membukukan 24 poin dan 6 asis selama 27 menit. Terrence Ross menambahkan 20 poin sementara Evan Fournier 13 poin.

(Baca juga: Kunci Kemenangan Magic atas Bucks di Gim Pertama)

Friksi sempat terjadi di gim ini. Tepatnya di kuarter kedua, forwarda masing-masing tim, James Ennis III dan Marvin Williams terlibat perselisihan. Usai sama-sama berebut bola rebound, keduanya terlibat aksi dorong bahkan Ennis sempat memukul tangan Williams. Hasilnya, keduanya dikeluarkan langsung oleh wasit. Williams adalah bagian dari skuad cadangan Bucks, namun Ennis adalah pemain utama Magic. Kehilangan Ennis membuat Magic semakin kesulitan mengejar Bucks.

Gim keempat akan digelar lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar