IBL

Luka Magic kembali datang ke NBA. Ya, julukan itu datang untuk Luka Doncic jika ia tampil istimewa dan hari ini, Sabtu, 8 Agustus 2020, waktu setempat, Luka tampil istimewa melawan Milwaukee Bucks. Dallas Mavericks yang masih tertinggal tujuh poin di menit-menit akhir pertandingan, berhasil ia pimpin untuk mengejar dan memaksakan tambahan waktu. Di tambahan waktu, Luka memfasilitasi rekan-rekannya dengan baik dan menambahkan beberapa poin yang membuat Mavericks menang 136-132.

Selama 42 menit di lapangan, Luka mencetak tripel-dobel dengan 36 poin, 14 rebound, dan 19 asis. Luka memasukkan 12/24 tembakan (50 persen) dan 9/10 dari tembakan gratis (90 persen). Catatan 19 asis jadi pencapaian tertinggi dalam satu gim di sepanjang karier Luka yang baru memasuki dua musim di NBA.

Selain itu, ini jadi tripel-dobel ketiganya dalam lima laga di "gelembung" NBA dan jadi yang ke-17 sepanjang musim ini. Statistik Luka kali ini juga membuatnya melewati rekor Michael Jordan sebagai pemain termuda yang mencetak tripel-dobel dengan minimal 35 poin, 10 rebound, dan 15 asis. Luka baru berusia 21 tahun 163 hari!

Di belakang Luka, Dorian Finney Smith tampil solid dengan dobel-dobel 27 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Dorian memasukkan 6/12 tripoin (50 persen) dengan dua di antaranya terjadi di tambahan waktu. Kristaps Porzingis tak mau ketinggalan dengan dobel-dobel 26 poin dan 11 rebound. Maxi Kleber memimpin barisan cadangan dengan 15 poin sedangkan Trey Burke 10 poin.

Dari Bucks, empat dari lima pemain utama mencetak dua digit poin. Giannis Antetokoumpo dobel-dobel 34 poin, 13 rebound, dan 5 blok. Brook Lopez juga mencetak 34 poin dengan tamabahan 7 rebound. Brook memasukkan 6/12 tripoin (50 persen). Khris Middleton juga dobel-dobel 21 poin, 6 rebound, dan 11 asis sedangkan Eric Bledsoe 15 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen wilayah masing-masing. Bucks akan kembali bermain lusa, waktu setempat, melawan Toronto Raptors. Ini akan jadi partai ulangan final Wilayah Timur musim lalu. Sedangkan Mavericks jumpa Utah Jazz, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar