IBL

Istirahat empat bulan tampaknya tak membuat Milwaukee Bucks kehilangan tajinya. Jumpa Boston Celtics di gim pertama lanjutan NBA 2019-2020, Jumat, 31 Juli 2020, waktu setempat, Bucks langsung tancap gas meraih kemenangan dengan skor akhir 119-112. Meski Celtics cukup memberikan perlawanan berarti, utamanya di kuarter dua dan tiga, keganasan Giannis Antetokounmpo membuat Bucks tetap tak tertahan.

Bermain 32 menit, Giannis dobel-dobel dengan 36 poin, 15 rebound, 7 asis, 1 steal, dan 1 blok. Giannis memasukkan 14/20 tembakan (70 persen), termasuk di dalamnya sebuah layup yang berujung satu tembakan gratis untuk mengunci kemenangan Celtics di sia 38 detik. Di belakangnya, Khris Middleton mengikuti dengan 18 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Brook Lopez mencatatkan 14 poin dan 4 rebound sedangkan Donte DiVicenzo 10 poin plus 6 rebound.

Bucks sendiri masih tampil tanpa Eric Bledsoe yang sempat dinyatakan positif virus korona. Oleh sebab itu, Donte masuk ke jajaran pemain utama. Secara keseluruhan, Bucks memainkan rotasi 10 pemain yang seluruhnya mencetak poin. Sterling Brown tercatat sebagai pemain dengan poin terendah dengan 3 poin dan 6 rebound.

Sebaran poin Celtics sebenarnya lebih merata dengan enam pemain menyentuh dua digit poin. Menariknya, Marcus Smart yang memulai gim dari bangku cadangan justru jadi top skor tim dengan 23 poin dan 4 rebound. Jaylen Brown menyusul dengan selisih satu poin di bawahnya. Gordon Hayward juga tampil komplet dengan 17 poin, 9 rebound, dan 6 asis.

Kemba Walker yang terbatas menit bermainnya akibat cedera lutut, hanya bermain 19 menit dan menyumbang 16 poin. Daniel Theis jadi satu-satunya pemain Celtics yang dobel-dobel dengan 13 pin plus 12 asis sedangkan Brad Wannamaker menutup daftar usai mencetak 14 poin dan 6 rebound. Ya, tidak ada nama Jayson Tatum di daftar pencetak angka digit ganda karena ia hanya mencetak 5 poin, 7 rebound, 3 asis, 2 steal, dan 1 blok selama 32 menit. Tatum hanya mampu memasukkan 2 dari 18 percobaannya hari ini (11 persen) dan hanya dua kali (satu masuk) mencoba tembakan gratis.

Hasil ini membuat Bucks butuh hanya satu kemenangan lagi untuk mengunci peringkat satu Wilayah Timur. Tim asuhan Mike Budenholzer ini sudah meraih 53 kemenangan dari 65 gim. Lawan terdekat mereka, Toronto Raptors baru meraih 46 kemenangan dari 64 gim.

Celtics dan Bucks akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Celtics jumpa Portland Trail Blazers sedangkan Bucks bertemu Houston Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar