IBL

Boston Celtics rusak rekor apik Toronto Raptors di “gelembung” NBA. Dalam gim yang digelar Jumat, 7 Agustus 2020, waktu setempat, Celtics tampil dominan sepanjang gim, Akurasi buruk Raptors membuat Celtics unggul tak tergangu hingga menutup gim dengan kemenangan telak 122-100. Hampir seluruh pemain utama kedua tim sudah tak bermain di kuarter empat.

Tujuh pemain Cetlics cetak dua digit poin. Jaylen Brown jadi top skor gim dengan 20 poin dan 6 rebound dari 7/14 tembakan (50 persen). Jayson Tatum menyusul dengan 18 poin, 7 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Tatum juga memiliki akurasi yang serupa dengan Brown. Kemba Walker 17 poin sedangkan Daniel Theis dobel-dobel 11 poin dan 11 rebound. Dari bangku cadangan, Brad Wannamaker 15 poin, Semi Ojeleye 11 poin, sementara Robert Williams 10 poin.

Hasil ini membuat Raptors akhirnya kalah untuk pertama kalinya di lanjutan musim. Pun demikian, kekalahan ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Wilayah Timur. Raptors tetap di peringkat dua sedangkan Celtics di peringkat tiga. Dengan hanya tiga laga tersisa dari Celtics, maka bisa dipastikan Raptors mengunci peringkat dua.

Sixers Mengejar Pacers dan Heat

Philadelphia 76ers jumpa Orlando Magic di dua gim sebelum Celtics jumpa Raptors. Dalam posisi yang sudah pasti lolos ke playoff dan berusaha mencari posisi terbaik. Tampil tanpa Ben Simmons, Sixers terlihat kesulitan dan baru bisa mengunci kemenangan di kuarter empat dengan skor akhir 108-101.

Hanya ada empat pemain Sixers yang mencetak dua digit poin, tapi semuanya mencatatkan di atas 20 poin. Joel Embiid dobel-dobel 23 poin dan 13 rebound sedangkan Tobias Harris 23 poin plus 15 rebound. Al Horford 21 poin dan 9 rebound sementara Alec Burks menyumbangkan 22 poin dari bangku cadnagan.

Kemenangan ini jadi kemenangan ke-42 Sixers yang membuat mereka memiliki jumlah kemenangan yang sama dengan Pacers dan hanya berjarak satu kemenangan dari Heat. Ketiga tim ini belum mengunci posisi mereka dan masih bisa mengejar Celtics yang ada di peringkat tiga. Celtics butuh satu kemenangan untuk mengunci posisi mereka.

Kalah dari Pelicans, Wizards Jadi Tim Pertama yang Tersingkir di “Gelembung”

Datang ke “gelembung” tanpa dua top skor utama mereka, Washington Wizards tak bisa banyak bicara. Kekalahan 118-107 dari New Orleans Pelicans jadi kekalahan kelima mereka dari lima gim yang mereka mainkan di “gelembung”. Kekalahan ini otomatis membuat mereka langsung tersingkir dari persaingan playoff.

Wizards baru mengantongi 24 kemenangan sejauh ini dan berjarak delapan gim dari Orlando Magic yang ada di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur. Wizards sebenarnya hanya butuh memangkas jarak jadi empat gim untuk memaksakan laga penentuan. Sayangnya, dengan sisa tiga gim, mereka tak bisa lagi bersaing. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar