IBL

Boston Celtics bangkit dari kekalahan atas Miami Heat kemarin. Jumpa Brooklyn Nets, Rabu, 6 Agustus 2020, waktu setempat, Celtics tampil dominan. Selalu dalam posisi unggul sejak kuarter pertama, Celtics yang bermain dengan akurasi tinggi berhasil menghancurkan Nets dengan skor telak 149-115. Tujuh pemain Celtics berhasil mencetak dua digit poin di gim ini.

Celtics total memasukkan 57 persen tembakan mereka (50/88). Dari tripoin, tangan-tangan pemain Celtics cukup wangi dengan memasukkan 20 dari 39 percobaan mereka, setara dengan 51 persen. Dari garis tembakan gratis pun, anak-anak asuh Brad Stevens masih terbilang efektif dengan 83 persen (29/35).

Jaylen Brown jadi top skor tim dengan 21 poin dan 4 rebound selama 24 menit. Jayson Tatum menyusul dengan 19 poin dan 2 rebound. Tatum hanya bermain 18 menit. Gordon Hayward tak mau ketinggalan dengan 18 poin, 7 rebound, dan 3 asis. Marcus Smart yang menggantikan Kemba Walker yang asben menambahkan 12 poin, 5 rebound, 6 asis, dan 3 steal. Daniel Theis melengkapi barisan utama dnegan 10 poin dan 6 rebound.

Barisan cadangan Celtics juga cukup membara. Delapan pemain yang mereka mainkan seluruhnya berhasil mencetak poin dengan dua di antaranya menyentuh dua digit. Dua pemain itu adalah Robert Williams yang mencetak 18 poin dan 5 rebound selama 19 menit. Williams membukukan akurasi sempurna dengan 7/7 secara tembakan keseluruhan dan 4/4 dari tembakan gratis. Brad Wannamaker menutup daftar dengan 13 poin plus 5 asis.

Hasil ini membuat Celtics sejauh ini meraih persentase kemenangan 50 persen. Dari empat gim yang sudah mereka mainkan, dua berujung kemenangan. Mereka cukup mengamankan peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan 45 kemenangan dan 23 kekalahan. Sebaliknya bagi Nets, kekalahan ini membuat tren dua kemenangan beruntun mereka terputus. Ini jadi kekalahan ke-36 Nets dari 68 gim.

Lusa, waktu setempat, Nets akan melanjutkan perjuangan mengunci tempat playoff dengan melawan Sacramento Kings. Sedangkan Celtics akan menjalani partai besar jumpa Toronto Raptors, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar