IBL

Miami Heat jumpa Boston Celtics, Selasa, 4 Agustus 2020, waktu setempat. Tampil tanpa Jimmy Butler yang mengalami cedera engkel ringan, Heat tetap dominan. Selalu dalam posisi unggul setiap menutup kuarter, anak-anak asuh Erik Spoeltsra berhasil menutup gim dengan kemenangan 112-106.

Bam Adebayo cetak dobel-dobel 21 poin dan 12 rebound. Bam memasukkan 5/12 tembakan (42 persen) dan menjadi pemain pemain yang paling sering mendapat kesempatan tembakan gratis dengan 18 kali percobaan (masuk 11= 61 persen).

Penembak jitu Heat, Duncan Robinson, juga mencetak jumlah poin yang sama hasil dari 5/11 tripoin (45 persen). Ini jadi gim resmi “gelembung” pertama Duncan di mana ia mencoba dua digit tripoin dalam satu gim. Goran Dragic mencetak 20 poin dari bangku cadangan sedangkan Kelly Olynyk 15 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Ruki, Tyler Herro menutup daftar dengan 11 poin.

Seluruh barisan utama Celtics mencetak dua digit poin. Jayson Tatum jadi top skor gim dengan 23 poin dan 7 rebound. Akurasi tembakan keseluruhan Tatum menyentuh 54 persen (6/11) dan sempurna dari tembakan gratis 9/9. Jaylen Brown dobel-dobel, 18 poin dan 10 rebound. Sayangnya, secara akurasi, Brown bisa dibilang cukup buruk. Menembak 23 kali, ia hanya menemui sasaran sembilan kali atau setara dengan 39 persen.

Gordon Hayward yang turun 36 menit menyumbang 15 poin dan 7 rebound. Kemba Walker mencetak jumlah poin yang sama plus 4 asis. Daniel Theis menambahkan 11 poin dan 5 rebound. Dari bangku cadangan, Enes Kanter memberikan 10 poin plus 5 rebound. Marcus Smart mempertahankan performa buruknya sejak gim kedua. Di gim hari ini, ia hanya bermain 16 menit dan fouled out di kuarter tiga dengan 3 poin yang semuanya datang dari tembakan gratis.

Hasil ini membuat Heat mendekati Celtics di klasemen. Heat duduk di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (43-25) sedangkan Celtics satu tingkat di atas mereka dengan (44-23). Di belakang keduanya, Indiana Pacers yang menang dari Orlando Magic di gim lainnya juga mengancam dengan rekor (42-26).

Celtics akan jumpa Brooklyn Nets esok hari dan dipastikan tanpa Kemba Walker. Usai gim, Kepala Pelatih Celtics, Brad Stevens, akan mengistirahatkan Kemba yang memiliki masalah dengan lututnya. Heat sendiri baru akan bermain lusa, waktu setempat, melawan Milwaukee Bucks. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar