IBL

Jayson Tatum mencetak rekor tertinggi dalam kariernya di playoff dengan torehan 32 poin dan 13 rebound. Boston Celtics mengalahkan Philadelphia 76ers, 109-101, pada hari Senin, 17 Agustus 2020 waktu setempat, dalam gim pertama playoff putaran pertama Wilayah Timur. Jaylen Brown membantu Tatum dengan mencetak 15 dari total 29 poin di kuarter keempat. Sementara Kemba Walker menambahkan 19 poin untuk Celtics.

Di sisi lawan, Joel Embiid menyumbang 26 poin dan 16 rebound, dan Josh Richardson serta Alec Burks masing-masing menambahkan 18 poin. Sixers hampil meraih kemenangan, meski tanpa Ben Simmons, yang absen setelah operasi lutut kiri.

Tatum mencetak 15 poin di kuarter kedua, yang memberikan keunggulan 55-46 bagi Celtics di babak pertama. Sixers memang bagus di babak pertama, karena mampu mencetak 56 persen tembakan. Sayangnya, di babak pertama ini Sixers membuat 13 turnover yang bisa dimanfaatkan Celtics menjadi 16 poin.

Sixers memimpin 15-0 di akhir kuarter ketiga yang membuat mereka 81-75. Di awal kuarter keempat Sixers masih memimpin 85-81. Sebaliknya, Celtics melaju 9-0, termasuk tujuh poin dari Brown. Tambahan poin tersebut membawa Celtics berbalik unggul hingga akhir laga. Salah satu faktor kemenangan Celtics adalah Kemba Walker yang mampu mencetak 11 dari 19 poin di kuarter keempat.

Sementara itu, Gordon Hayward tertatih-tatih keluar lapangan di tiga menit tersisa. Menurut Brad Stevens setelah pertandingan, Hayward menderita cedera pegelangan kaki setelah kakinya menginjak kaki Daniel Theis.

Kedua tim akan bertemu kembali di gim kedua pada hari Rabu, 19 Agustus 2020. (tor)

Foto: NBA

Komentar