IBL

Kemba Walker mencetak 24 poin dan Boston Celtics mengalahkan Philadelphia 76ers dengan skor 102-94, pada gim ketiga playoff putaran pertama, Jumat, 21 Agustus waktu setempat. Celtics kini memimpin 3-0 atas Sixers.

Walker tampil impresif dengan menambahkan 8 rebound, 4 asis, 2 steal, dan 1 blok. Walker mencetak akurasi tembakan total 50 persen (10 dari 20 perobaan), termasuk tiga tripoin. Selain Walker, Jaylen Brown menyumbang 21 poin dan Jason Tatum menambahkan 15 untuk Celtics.

Joel Embiid menyumbang 30 poin dan 13 rebound untuk Sixers. Tobias Harris menambahkan 15 poin dan 15 rebound. Sedangkan Josh Richardson dan Shake Milton sama-sama menyumbang 17 poin. Di gim tersebut Sixers hanya mencetak 29,5 persen akurasi tembakan. Ini merupakan penampilan terburuk Sixers di playoff sejak 1980.

Celtics memimpin 51-49 pada paruh pertama. Sementara Embiid tampil ganas dengan catatan 22 poin dan 10 rebound, di dua kuarter awal. Celtics mampu bertahan meski Tatum melakukan pelanggaran ketiganya menjelang akhir kuarter pertama dan harus duduk sepanjang kuarter kedua.

Pertengahan babak ketiga, Walker membawa Celtics lari 8-0 dengan layup cepat, ditambah dengan tembakan gratis hasil pelanggaran Joel Embiid. Walker berhasil membuat Embiid frustasi sehingga melakukan pelanggaran keempat. Tapi Sixers tidak menyimpan Embiid di bangku cadangan. Mereka justru terus memainkannya.

Gim keempat antara Celtics dan Sixers akan berlangsung hari Minggu, 23 Agustus waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar