IBL

Unggul (3-0) membuat Boston Celtics tampil percaya diri melawan Philadelphia 76ers di gim keempat, Minggu, 23 Agustus 2020, waktu setempat. Akan tetapi, ternyata Sixers tak menyerah begitu saja. Anak-anak asuh Brett Brown memberikan perlawanan dengan unggul satu poin di paruh pertama gim. Di kuarter tiga, Celtics tancap gas. Memanfaatkan cederanya Tobias Harris, Celtics mencetak 32 poin di kuarter ini berbanding hanya 19 dari Sixers. Meski Harris akhirnya kembali bermian di kuarter akhir, jarak yang terlalu lebar tak lagi terkejar dan Celtics menang 110-106.

Hasil ini membuat Celtics menyapu bersih (sweep) Sixers. Ini jadi kali pertama dalam sejarah pertemuan keduanya di playoff berakhir dengan sapu bersih. Celtics dan Sixers bertemu total di 15 seri playoff. Dengan ini, Celtics berhasil tak terkalahkan di putaran pertama playoff dalam dua musim terakhir. Selain itu, anak-anak asuh Brad Stevens juga otomatis lolos ke semifinal Wilayah Timur menanti pemenang antara Toronto Raptors mleawan Brooklyn Nets.  

Sebaliknya bagi Sixers, kekalahan ini memupus harapan tinggi di awal musim untuk setidaknya mengulang prestasi musim lalu. Musim lalu, Sixers harus rela tersingkir dari playoff melalui tembakan bersejarah Kawhi Leonard di gim ketujuh semifinal Wilayah Timur melawan Raptors. Kini, mereka justru sudah pulang di putaran pertama.

Kemba Walker jadi top skor gim dengan 32 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Kemba memasukkan 8/15 tembakannya (53 persen) dan hanya gagal sekali dari tembakan gratis (12/13). Jayson Tatum dobel-dobel 28 poin, 15 rebound, 4 asis, 1 steal, dan 2 blok. Jaylen Brown menambahkan 16 poin dan 5 rebound sementara Daniel Theis 15 poin plus 4 rebound.

Dari Sixers, enam pemain (lima starter) mencetak dua digit poin. Sayangnya, hanya Joel Embiid yang berhasil mencetak lebih dari 20 poin. Embiid jadi top skor Sixers dengan dobel-dobel 30 poin dan 10 rebound. Harris menambahkan 20 poin dan 5 rebound. Harris harus keluar di kuarter tiga lantaran terjatuh saat berusaha melakukan blok kepada Tatum. Jatuh dengan bagian muka lebih dahulu, Harris mengalami robek di area matanya. Namun, ia kembali bermain di kuarter empat.

Josh Richardson menyusul dengan 14 poin dan 5 asis. Shake Milton juga mencetak 14 poin. Al Horford dobel-dobel dengan 12 poin dan 10 rebound sementara Alec Burks melengkapi daftar dengan 13 poin plus 3 rebound dari bangku cadangan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar