IBL

Milwaukee Bucks tampil apik di kuarter terakhir gim keempat putaran pertama playoff melawan Orlando Magic, Senin, 24 Agustus 2020, waktu setempat. Di kuarter terakhir, Bucks berhasil mencetak 37 poin berbanding hanya 25 milik Magic. Bahkan, di awal kuarter empat ini, Bucks sempat melaju dengan perolehan poin 18-2 yang cukup membuat mereka kesulitan terkejar dan menang 121-106.

Gim sendiri sebenarnya berjalan cukup ketat di tiga kuarter pertama. Keunggulan enam poin Bucks sebelum jeda berhasil dipangkas oleh Magic menjadi setengahnya saja di akhir kuarter tiga. Sayangnya, di 12 menit terakhir, Magic gagal membendung lajut Bucks yang dipimpin oleh Khris Middleton. Ya, Middleton bisa dibilang menjadi pembeda di kuarter empat usai mencetak 18 dari total 21 poinnya hari ini di kuarter tersebut. Ia juga menambahkan 10 rebound untuk melengkapi dobel-dobelnya. Middleton hanya mencetak tiga poin di tiga kuarter pertama dengan catatan 1/9 tembakan.

Top skor Bucks sendiri masih Giannis Antetokounmpo. Selama 34 menit, Giannis mencetak catatan yang nyaris serupa dengan tiga gim pertama, 31 poin, 15 rebound, dan 8 asis. Giannis memasukkan 14/21 tembakan (67 persen). Wesley Matthews menyusul dengan 12 poin. Brook Lopez menambahkan 10 poin sedangkan Kyle Korver juga mencetak 10 poin dari bangku cadangan.

(Baca juga: Tak Terhentikan di Area Kunci, Bucks Ungguli Magic)

Dari Magic, Nikola Vucevic kembali menunjukkan performa apik. Ia menyamai perolehan poin Giannis dengan 31 poin dan ditambah 11 rebound serta 7 asis. Vucevic sangat tajam dari tripoin usai memasukkan 6/10 tembakan (60 persen). Terrence Ross mengikuti dari bangku cadangan dengan 19 poin dan 8 rebound. Markelle Fultz 15 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Evan Fournier 12 poin dan 8 rebound sementara Gary Clark menutup daftar juga dengan 12 poin.

Hasil ini membawa Bucks kini unggul (3-1) dari Magic. Satu kemenangan lagi akan membuat Bucks otomatis lolos ke semifinal Wilayah Timur untuk dan berjumpa pemenang antara Miami Heat melawan Indiana Pacers. Sebaliknya bagi Magic, jika mereka kembali tersingkir dari playoff, maka ini akan menjadi deja vu pencapaian mereka musim lalu. Musim lalu, di putaran pertama playoff, Magic jumpa Toronto Raptors. Mereka berhasil mencuri kemenangan di gim pertama lalu tak lagi menang di empat gim selanjutnya.

Gim kelima akan digelar lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar