IBL

Milwaukee Bucks belum sepenuhnya kembali ke performa terbaiknya. Namun setidaknya mereka sudah ada di arah yang benar. Setelah kekalahan memalukan di pertemuan pertama, Bucks menang 111-96 atas Orlando Magic, di gim kedua seri playoff putaran pertama, Kamis, 20 Agustus waktu setempat.

Pertahanan Bucks sangat agresif. Mereka menahan Magic hanya mengumpulkan 13 poin di kuarter pertama. Ini jadi poin terendah Magic musim ini. Bucks menggunakan kombinasi pertahanan lebih banyak dari biasanya. Mereka mengunci Magic di area kunci, memaksa mereka membuat tembakan jarak jauh yang bisa memperbesar kemungkinan defensive rebound bagi Bucks.

Butuh sedikit penyesuaian, khususnya ketika Bucks malah melakukan banyak pelanggaran di babak pertama. Tetapi mereka akhirnya bisa mengatasinya di babak kedua.

Giannis Antetokounmpo mencetak 28 poin dan 20 rebound. Menempatkannya menjadi pemain kelima dalam sejarah playoff NBA yang mampu mencetak lebih dari 25 poin dan 20 rebound dalam satu pertandingan sejak tahun 2000. Empat lainnya adalah Shaquille O'Neal, Tim Duncan, Kevin Garnett, dan Dirk Nowitzki.

Brook Lopez juga tampil istimewa dengan sumbangan 20 poin. Sementara Eric Bledsoe bisa mencetak 13 poin dan tujuh asis. Pat Connaughton muncul dari bangku cadangan Bucks dengan mencetak 15 poin, yang semuanya dari tembakan tripoin. Pat juga menambahkan 11 rebound, 3 asis, dan 2 blok.

Magic tampak frustasi dengan pertahanan Bucks. Mereka hanya memasukkan 31 dari 89 percobaan tembakan. Di sisi rebound, Magic juga kalah 42-57. Nikola Vucevic mampu mencetak 32 poin dan 10 rebound. Sementara Evan Fournier dan Terrence Ross sama-sama mencetak 12 poin. Markelle Fultz mengumbang 11 poin, dan D.J. Augustin menyumbang 10 poin.

Gim ketiga Bucks melawan Magic akan digelar Sabtu, 22 Agustus waktu setempat. (tor)

Foto: NBA

Komentar