IBL

Gim kelima antara Milwaukee Bucks dan Orlando Magic dalam seri playoff putaran pertama seharusnya berlangsung Rabu lalu. Tetapi karena Bucks melakukan boikot, maka baru bisa digelar Sabtu, 29 Agustus waktu setempat. Di gim ini, Bucks menang 118-104 atas Magic, yang membuat mereka unggul 4-1. Bucks pun melaju ke semifinal Wilayah Timur.

Tidak butuh waktu lama bagi Bucks untuk mengendalikan permainan, dan mereka memimpin dengan jarak 21 poin di babak kedua. Tapi Magic terus berjuang dan memberi Bucks sedikit tekanan di kuarter keempat.

Giannis Antetokounmpo menyelesaikan dengan 28 poin dan 17 rebound untuk memimpin rekan-rekannya. Pemain yang baru saja dinobatkan sebagai Defensive Player of the Year musim 2019-2020 itu memecahkan satu rekor NBA lagi. Antetokounmpo mencetak rata-rata 30,6 poin, 16,0 rebound, dan 6,0 asis per pertandingan di playoff putaran pertama. Ia menjadi pemain pertama dengan rata-rata statistik 30/15/5 dalam satu seri playoff sejak 70 tahun terakhir.

Selain Antetokounmpo, Khris Middleton menyumbang 21 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Brook Lopez menyusul dengan torehan 16 poin, diikuti Marvin Williams (12 poin), George Hill (11 poin), dan Eric Bledsoe (10 poin).

Kekalahan ini bagi Magic sepertinya mengulang pencapaian mereka musim lalu. Magic tercatat dua musim beruntun kalah dalam lima pertandingan seri playoff putaran pertama. Tapi mereka berhak mendapatkan pujian. Sebab Magic tidak punya kekuatan untuk bersaing melawan Bucks setelah Jonathan Isaac dan Aaron Gordon cedera

Bucks yang menang 4-1 atas Magic akan melanjutkan ke semifinal Wilayah Timur. Mereka akan menghadapi Miami Heat, yang menyapu Indiana Pacers (4-0) minggu lalu.

Gim kelima ini juga dimulai dengan berdoa bersama untuk tiga tokoh yang meninggal kemarin. Pertama adalah legenda Portland Trail Blazers, Clifford Robinson, lalu mantan pelatih timnas Amerika Serikat di era 60-an Lute Olson, dan aktor pemeran "Black Panther" Chadwick Boseman. (tor)

Foto: NBA

Komentar