IBL

Miami Heat justru bermain tanpa tekanan di Gim 2 Semifinal Wilayah Timur melawan Milwaukee Bucks, Rabu, 2 September waktu setempat. Padahal mereka sudah memenangkan gim pertama, dua hari lalu. Ketenangan ini yang menjadikan mereka menang 116-114 di gim kedua. Dua tembakan gratis Jimmy Butler mengubur mimpi Bucks untuk menyamakan kedudukan.

Heat unggul 38-29 di kuarter pertama. Bahkan mereka sempat memimpin 13 poin di babak pertama. Setelah itu, Bucks mulai mengejar hingga di kuarter keempat.

Di sisa satu menit terakhir, Adebayo membuat Heat unggul 113-107. Tapi setelah itu, serangan Heat macet. Bucks mendekat 111-113 lewat dunk Giannis Antetokounmpo dan lay-up Brook Lopez.

Tujuh detik terakhir, DiVincenzo melakukan pelanggaran terhadap Butler. Heat menambah satu poin, 114-111, dari tembakan gratis Butler. Lalu bangku cadangan Bucks bersorak ketika Khris Middleton mendapatkan kesempatan tiga kali tembakan gratis setelah Dragic dianggap melakukan pelanggaran. Middleton menyamakan kedudukan menjadi 114-114.

Sebelum buzzer berbunyi. Bulter membawa bola dan berusaha menyerang dari ke area kunci. Kali ini giliran Antetokounmpo yang melakukan pelanggaran. Wasit memutuskan bahwa Butler mendapatkan dua tembakan gratis. Butler pun bisa membuat Heat akhirnya menang tipis 116-114.

Jimmy Butler memang penentu kemenangan, tapi bukan pendulang poin terbanyak. Butler hanya mencetak 13 poin di gim ini, sama seperti poin yang disumbangkan oleh Duncan Robinson. Justru Goran Dragic yang menjadi top skor Heat dengan 23 poin. Penampilan Dragic di playoff benar-benar istimewa, dalam enam gim terakhir Dragic selalu mencetak 20 poin atau lebih. Tyler Herro menyumbang 17 poin, disusul Jae Crowder (16 poin), Bam Adebayo (15 poin), dan Kelly Olynyk (11 poin).

Di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo mencetak 29 poin dan 14 rebound, Khris Middleton menambahkan 23 poin. Brook Lopez dan Eric Bledsoe masing-masing menyumbang 16 poin, dan George Hill mencetak 14 poin.

Gim ketika antara Heat melawan Bucks akan berlangsung pada Jumat, 4 September waktu setempat. (tor)

Foto: NBA

Komentar