IBL

Unggulan kelima di Playoff NBA 2020, Miami Heat, menyingkirkan Milwaukee Bucks di babak Semifinal Wilayah Timur. Heat menang di gim kelima dengan skor 103-94, Selasa, 8 September waktu setempat. Pada gim penting ini, Giannis Antetokounmpo tidak bisa bermain karena cedera engkel kanan.

Jimmu Butler dan Goran Dragic masing-masing mencetak 17 poin untuk Heat, yang membawa mereka unggul 4-1 di semifinal. Heat berpeluang menghadapi Boston Celtics atau Toronto Raptors di Final Wilayah. Jae Crowder membantu dengan mencetak 16 poin, disusul Tyler Herro (14 poin), Bam Adebayo (13 poin) dan Kelly Olynyk (12 poin).

Sebaliknya, Khris Middleton menyumbang 23 poin untuk Bucks. Brook Lopez mencetak 15 poin dan 14 rebound. Lalu, Donte DiVincenzo mencetak 17 poin, serta Wesley Matthews dan Marvin Williams masing-masing menyumbang 11 poin.

Antetokounmpo melakukan apa yang dia bisa, seperti melakukan rebound untuk rekannya selama pemanasan, bersorak dari bangku cadangan, dan memberi semangat saat time-out. Tetapi itu tidak cukup untuk membawa Bucks meraih kemenangan.

Bucks membuka permainan dengan unggul cepat, 28-15. DiVincenzo yang menggantikan posisi Antetokounmpo dan mencetak delapan poin di kuarter pertama, lalu Matthews menyumbang sembilan poin. Bucks terlihat menjanjikan di awal laga. Tetapi Heat menjawab di kuarter kedua. Melaju 30-9, membuat Heat berbalik memimpin 45-37.

Di babak kedua, Bucks justru tidak berdaya. Mereka kalah 19-21 di kuarter ketiga, dan 29-30 di kuarter terakhir. Bucks yang musim ini disebut-sebut sebagai kandidat juara, justru harus gugur di semifinal wilayah.

Sebaliknya, Miami Heat melaju ke Final Wilayah Timur. Mereka akan menunggu hasil pertandingan antara Boston Celtics melawan Toronto Raptors. (tor)

Foto: NBA

Komentar