IBL

Jimmy Butler mencetak rekor poin tertinggi dalam kariernya di playoff dengan torehan 40 poin. Goran Dragic menyumbang 27 poin, saat Miami Heat sukses mengalahkan Milwaukee Bucks, 115-104, di Gi 1 semifinal Wilayah Timur, Senin, 31 Agustus waktu setempat. Tak kalah pentingnya yaitu peran Bam Adebayo di gim tersebut. Adebayo berhasil menjinakkan Giannis Antetokounmpo.

Giannis hanya mencetak 18 poin saja. Ini pertama kalinya, bintang Bucks itu tidak mencapai 20 poin sejak Maret 2020 lalu. Dari data ESPN Stats&Info, Adebayo adalah pemain yang mampu menahan Antetokounmpo hanya mencetak 1,16 poin per possession. Poin terendah Antetokounmpo dengan perhitungan 1 lawan 1.

Jimmy Butler yang memimpin perolehan poin Heat, kini bergabung dengan legenda tim yang lainnya. Sebelumnya ada LeBron James yang mencetak 40 poin di playoff bersama Heat sebanyak tiga. Kemudian ada Dwyane Wade yang melakukannya sebanyak tujuh kali. Bulter menjadi pemain Heat pertama yang mencetak 40 poin di playoff, sejak LeBron James di tahun 2014.

Bulter mencetak 27 poin dari 40 poin di babak kedua. Butler melepaskan 13 dari 20 tembakan. Selain Bulter dan Dragic, Heat juga punya kontribusi yang penting dari Bam Adebayo dan Tyler Herro. Adebayo menahan Antetokounmpo, sementara Herro mencetak tripoin di satu setengah menit tersisa, yang membuat Heat mengunci kemenangan.

Sebaliknya, di Bucks, Khris Middleton mencetak 28 poin, Brook Lopez menambahkan 24 poin. Giannis Antetokounmpo hanya bisa membuat 18 poin, tapi dia menambahkan 10 rebound dan 9 asis. Sedangkan Kyle Korver menyumbang 11 poin.

Secara keseluruhan, kemenangan di Gim 1 Semifinal tersebut membuat rekor Heat meningkat menjadi 5-0. Heat sebelumnya menyapu Indiana Pacer (4-0) di putaran pertama. Selanjutnya, Gim 2 semifinal Timur akan digelar Rabu, 2 Agustus 2020 waktu setempat. (tor)

Foto: NBA

Komentar