IBL

Sacramento Kings berhasil mempermalukan New Orleans Pelicans di hadapan pendukungnya sendiri, Senin malam, waktu setempat. Kings menang 118-109 atas Pelicans, di Smoothie King Center. Pelicans sudah kalah dua laga beruntun di rumah sendiri dalam tiga hari terakhir. De'Aaron Fox jadi pahlawan kemenangan Kings di laga kali ini. Fox mencetak 17 poin di kuarter keempat dari total 38 poin.

Selain mencetak poin terbanyak, Fox juga jadi pengirim assist terbaik di laga ini. Fox menambahkan 12 assist, empat rebound, dan satu steal dalam lembar statistik. Harrison Barnes menyusul di belakangnya dengan torehan 24 poin. Disusul Richaun Holmes mencetak 17 poin dan 10 rebound, lalu Buddy Hield menyumbang 16 poin, serta yang terakhir ada Marvin Bagley III yang sukses menambahkan 10 poin. Semua pemain yang mencetak poin digit ganda merupakan tim inti di laga tersebut.

Fox benar-benar luar biasa. Dia mencetak akurasi tembakan 14 dari 24 percobaan, ditambah dengan tujuh dari tujuh kesempatan tembakan gratis (free throw). Penampilan epik Fox terjadi di kuarter keempat. Setelah mereka sempat tertinggal 10 poin (84-94) di kuarter ketiga, Kings bangkit di kuarter terakhir.

Tripoin Barnes dan Hield membuka penampilan Kings di kuarter keempat. Kings mendekat 93-97 saat waktu berjalan dua menit. Tiga menit kemudian, Kings sudah mengambil alih permainan lewat tripoin Fox, memanfaatkan assist dari Hield. Kings berbalik unggul 101-100. Inilah momentum kemenangan yang sudah ditunggu-tunggu oleh Kings. Tak mau membuang kesempatan tersebut, Fox langsung tancap gas. Dia mencetak 14 poin dalam waktu lima menit terakhir. Meski Pelicans mampu mencuri keunggulan 106-106 melalui Josh Hart. Tapi Fox dengan sigap mampu mengambil kembali keunggulan untuk Kings.

Di kubu Pelicans, Brandong Ingram mencetak 20 poin. Disusul Zion Williamson (17 poin), Josh Hart (15 poin dan 13 rebound), Eric Bledsoe (14 poin), Lonzo Ball (14 poin), dan Guillermo Hernangomez (13 poin dan 11 rebound. Pelicans semakin terpuruk di peringkat ke-14 klasemen Wilayah Barat.

Kings sekarang merambat ke peringkat 11 dengan rekor pertandingan 9-11. Kings akan berhadapan dengan Boston Celtics pada hari Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Pemain Celtics, Marcus Smart kabarnya bakal absen selama dua atau tiga minggu karena cedera betis. Absennya Smart melemahkan pertahanan Celtics. (tor)

Foto: AP News

Komentar