IBL

Sacramento Kings mampu mencuri kemenangan di TD Garden, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Mereka menghukum buruknya pertahanan Boston Celtics dan menang dengan skor 107-96. Trio Kings masing-masing mencetak 20 poin plus.

De'Aaron Fox mendulang 29 poin. Richaun Holmes selesai dengan dobel-dobel 25 poin dan 11 rebound, lalu Buddy Hield menambahkan 22 poin. Tak hanya itu, Harrison Barnes menyumbang 15 poin dan 13 rebound. Sebaliknya, tidak ada pemain Celtics yang mencapai 20 poin. Jaylen Brown dengan kontribusi paling besar yaitu 19 poin dan 11 rebound. Kemba Walker 16 poin, dan Jayson Tatum 15 poin.

Kings sukses membuat Celtics merasakan tiga kekalahan beruntun. Ini karena penurunan performa, khususnya di pertahanan. Celtics membiarkan Kings mencetak akurasi tembakan 55 persen di kuarter pertama, yang memberi Kings keunggulan 28-22. Kings bahkan bisa mencetak keunggulan 15 poin di pertengahan kuarter kedua.

Drama terjadi di kuarter keempat. Celtics mampu menyamakan kedudukan. Mereka juga sempat mencuri keunggulan. Tapi Richaun Holmes membuat satu tembakan tripoin yang menjadi momentum kebangkitan Kings. Saat Celtics berupaya menyusul, Buddy Hield justru mencetak tripoin. Kings makin menjauh di sisa dua menit. Sampai buzzer berbunyi, Kings menang dengan margin 11 poin.

Selanjutnya, Celtics akan menjamu Orlando Magic, pada Minggu malam, waktu setempat. Sementara Kings ditunggu Philadelphia 76ers besok malam. (tor)

Foto: MassLive.com

 

Komentar