IBL

Sacramento Kings tiba-tiba mengubah permainan di kuarter keempat. Mereka mengandalkan kecepatan De'Aaron Fox, Tyrese Haliburton dan Harrison Barnes. Inilah yang menyebabkan Boston Celtics tenggelam dan menyerah 112-116, di Golden 1 Center, Rabu malam waktu setempat. Di lima menit terakhir, Kings unggul lima poin dan bisa mempertahankan keunggulan hingga buzzer berbunyi.

Jayson Tatum hampir mencetak triple-double dengan 27 poin, 10 assist, dan sembilan rebound untuk Boston. Tapi dia gagal memanfaatkan kesempatan tripoin di sisa waktu satu detik. Tatum dan Tremmont Waters memegang peranan penting di kuarter keempat. Setelah memasukkan floater di sisa delapan menit, Waters mengirim assist kepada Robert Williams II yang bisa melakukan slam dunk untuk menyamakan kedudukan menjadi 89-89.

Celtics masih unggul 94-89 di sisa enam menit berkat kerjasama apik Waters dan Williams. Hanya saja, Kings seperti punya jawaban atas semua strategi Celtics malam ini. Tertinggal 93-97, De'Aaron Fox langsung mencetak lima poin dan membuat Kings melaju 7-0 di sisa empat menit. Kings berbalik memimpin 100-97.

Sejak saat itu, Kings fokus pada tiga pemain yaitu Fox, Tyrese Haliburton dan Harrison Barnes untuk menyerang pertahanan Celtics. Mereka semakin lemah di kuarter keempat. Pertarungan smallman juga kalah cepat, karena Kemba Walker dan Marcus Smart absen karena cedera. Kelemahan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Kings. 

Di sisa dua menit, Kings makin bersemangat. Kings melaju 9-0 lewat tripoin Haliburton, three point play Richaun Holmes, lay-up Fox, dan diakhiri dengan dua tembakan gratis Barnes. Kings memimpin 112-108 di sisa satu menit. Setelah itu, Tatum mencetak three point play yang membuat Celtics mendekat 111-112. Sayangnya, itu jadi poin terakhir Celtics di laga tersebut. Sementara Kings mengunci kemenangan lewat step back jump shot dari Fox. Di detik-detik terakhir, Buddy Hield mendapatkan dua tembakan gratis yang membuat Kings menang dengan margin lima poin (116-111).

De'Aaron Fox mencetak 26 poin dan 11 assist untuk Kings, Harrison Barnes menambahkan 24 poin. Dari bangku cadangan Tyrese Haliburton menyumbang 21 poin. Sedangkan Buddy Hield mencetak 15 poin dan 11 rebound. Di kubu Celtics, selain Tatum, Jaylen Brown menghasilkan 21 poin, disusul Tristan Thompson (17 poin), dan Daniel Theis (11 poin).

Kings sudah menang dua laga beruntun, mereka akan beristirahat dua hari sebelum menyambut Denver Nuggets di Golden 1 Center. Sedangkan Celtics bertandang ke Los Angeles, untuk berhadapan dengan Clippers pada Jumat malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: Associated Press

Komentar